Kena Vonis 2 Tahun Penjara Romi PPP Pikir-pikir

Polhukam  SENIN, 20 JANUARI 2020 | 20:55 WIB | Warni Arwindi

Kena Vonis 2 Tahun Penjara Romi PPP Pikir-pikir

MoeslimChoice | Terdakwa kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag), Romahurmuziy divonis dua tahun penjara. Majelis hakim membacakan vonis itu, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

"Menyatakan terbukti secara sah dan bersalah. Menjatuhkan hukuman dua tahun penjara," ucap Majelis Hakim, Senin (20/1).

Selain itu, mantan Ketua Umum (Ketum) PPP itu juga divonis denda sebesar Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan penjara. Putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa KPK yang menuntut empat tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider lima bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Menanggapi vonis majelis hakim, Romi menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu, apakah akan mengajukan banding atau tidak terkait vonis dua tahun penjara dalam kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Keputusan Romi untuk pikir-pikir itu diputuskan setelah melakukan konsultasi dengan penasihat hukumnya usai mendengarkan vonis.

"Kami perlu waktu untuk pikir-pikir yang mulia," kata Romi di depan majelis.

Sementara itu, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK juga menyatakan untuk pikir-pikir mengajukan banding terkait dengan vonis hukum tersebut. "Kami juga untuk pikir-pikir mengajukan banding," tutur Jaksa Penuntut KPK.


Komentar Pembaca
Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Ahad, 23 Februari 2020 | 10:40

15 Azab Meninggalkan Shalat, 9 Terjadi Di Dunia
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020 | 13:55