Din Syamsuddin: Mari Lahirkan Joserizal yang Baru

Islamtainment  SENIN, 20 JANUARI 2020 | 17:55 WIB | Sunarya Sultan

Din Syamsuddin: Mari Lahirkan Joserizal yang Baru

Foto/net

Moeslimchoice | Kepergian dari pendiri sekaligus dewan pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Joserizal Jurnalis telah menjadi duka bagi bangsa Indonesia. Jasanya yang tidak terkira dapat digambarkan dengan banyaknya orang yang memenuhi Masjid Silaturahim, Cibubur, Bekasi untuk mengantar kepergian aktivis kemanusiaan ini pada Senin siang (20/1/2020).

Bergamis putih, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin ikut mengantar almarhum ke haribaan Allah. Kenal dekat dengan Jose, Din memberikan sambutan untuk mengenang beliau.

"Saya tahu persis, almarhum bersama kawan-kawan dari MER-C telah mengambil prakarsa baik untuk membela rakyat Palestina, khususnya di Gaza, umat Islam di Rohingya, dan berbagai belahan dunia lain," ujar Din.

Di hadapan para pengantar, Din mengingatkan agar kematian Jose dapat dijadikan pelajaran untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Jadikanlah kematian sebagai pelajaran, tiada lain. Kawan-kawan MER-C dan kita semua untuk melahirkan Joserizal-Joserizal yang baru," tutur Din.

"Umat ini, bangsa ini, memerlukan figur seperti almarhum," lanjutnya.

Setelah dishalatkan, jenazah Jose sendiri akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. [nry]


Komentar Pembaca