Peringati Hari Jadi yang Ke-342, Pemkab Brebes Siap Bantu Kebutuhan Pengusha Muda Lokal

Daerah  MINGGU, 19 JANUARI 2020 | 18:16 WIB

Peringati Hari Jadi yang Ke-342, Pemkab Brebes Siap Bantu Kebutuhan Pengusha Muda Lokal

Kegiatan diskusi dan silaturaham pengusaha muda Brebes/mnw

Moeslimchoice | Pemerintah Kabupaten Brebes siap membantu perizinan dan berbagai hal dukungan  lainnya yang dibutuhkan pengusaha muda setempat. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Kemitraan dan Promosi Dinas UMKM Kabupaten Brebes, Agus Supriadi saat menghadiri acara silaturahmi dan diskusi yang digelar FORPBes (Forum Pengusaha Muda Brebes / Yayasan Rumah Cinta Brebes).  

MC Award 2

Dalam kesempatan tersebut Agus memberikan apresiasi yang cukup besar dengan kegiatan yang diadakan. Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Brebes siap bersinergi dengan para pengusaha muda lokal.  

“Kami siap membantu perizinan usaha para pengusaha muda Brebes. Kami juga siap membantu para pengusaha muda Brebes yang butuh  pelatihan di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/1/2020).

Sementara itu, Pengurus Forum Pengusaha Muda Brebes dan Yayasan Rumah Cinta Brebes , Fadli Ahmad Hamzah mengungkapkan bahwa, kegiatan silaturahmi dan diskusi yang digelar merupakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabuten Brebes yang ke-342.

“Ada sekitar 42 pengusaha muda lokal yang tergabung dalam FORPBes yang mengikuti kegitan ini,” katanya.

Sementara itu empat pengusa muda Brebes yang dinilai  sukses yakni Karnoto (Founder Maharti Networking), Ustman Yulianto (Founder Klampok Studio), Youtuber Muda Brebes, Zaenal Agus Yani, dan dan Taufiq Gunawan (Founder Brebes Bergerak) tampil sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan Branding & Digital Marketing Cara Cerdas, Stategi  Pengusaha Muda Merauk Uang Ratusan Juta Lewat Internet dan Jurus Jitu Kuasai Pasar Online .

Dalam kesempatan ini hadir juga dan Pengurus Yayasan Rumah Cinta Brebes Edy Nurjaya. Hadir juga Pembina Forum Pengusaha Muda Brebes, Mobinta Kusumah. “Generasi millenia Brebes terutama pengusahanya harus tetap semangat,” ungkap kata wanita yang juga Dosen UPS Tegal. [mnw/zul]


Komentar Pembaca