Menag Fachrul Mengaku Dekat dengan Habib Rizieq Shihab

Polhukam  MINGGU, 19 JANUARI 2020 | 13:25 WIB | Sunarya Sultan

Menag Fachrul Mengaku Dekat dengan Habib Rizieq Shihab

Foto/net

Moeslimchoice | Menteri Agama Fachrul Razi kerap mengatakan bila dirinya dekat dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab (HRS). Bahkan dia mengaku selalu datang saat HRS menikahkan putrinya.

“Saya memandang semua organisasi Islam itu dekat dengan saya. Pak Rizieq Syihab pernah menikahkan anaknya tiga kali, saya selalu hadir karena saya lihat dia teman,” tutur Fachrul Razi seperti dikutip dari BBC Indonesia, Jumat (17/1/2020).

Diketahui, putri ketiga HRS dinikahkan di Mekah, Saudi Arabia, pada Jumat 19 Juli 2019. Sementara dua putri sebelumnya dinikahkan di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Tapi kalau dia melakukan kesalahan misalnya dia melakukan kesalahan… Dia lari ke luar negeri, ya urusan dia lah. Kalau dia merasa betul, ya silakan, kapan saja bisa pulang. Saya nggak pernah melarang,” pungkas Menag.

Menurut Fachrul, tidak ada pelarangan buat HRS untuk kembali ke Indonesia.

“Ngapain kita pandang? Ia pergi sendiri, ya pulang sendiri silakan. Saya tanya dengan beberapa teman (yang mengurus bagian) hukum, nggak pernah dilarang (kembali ke Indonesia),” tukas dia.

Faktanya, selama ini HRS terus berusaha untuk kembali ke Jakarta. Tetapi usahanya untuk kembali selalu gagal. Padahal HRS tidak memiliki masalah apapun dengan pemerintah Saudi Arabia.

Ketika ditanya kapan terakhir melakukan komunikasi dengan HRS, Fachrul mengaku dirinya tidak pernah komunikasi lagi dengan HRS setelah pergi ke Saudi.

“Saya tidak pernah komunikasi lagi setelah dia pergi ke Arab atau ke mana gitu… Itu sudah lama ya. Saya ingat pas dia menikahkan anaknya,” ungkap dia. [nry]


Komentar Pembaca