Kapal Layar Motor Angkut Avtur TNI Hilang Kontak di Perairan Maluku

Daerah  SABTU, 18 JANUARI 2020 | 18:05 WIB

Kapal Layar Motor Angkut Avtur TNI Hilang Kontak di Perairan Maluku

KLM Panji Saputra merapat di dermaga | Foto: Ist.

MoeslimChoice | Kapal Layar Motor (KLM) Panji Saputra dari Ambon menuju Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, dilaporkan hilang kontak. Keluar dari dari Pelabuhan Rakyat Ambon pada Selasa, 7/1/20 kapal yang mengangkut bahan bakar avtur untuk pesawat ini dijadwalkan tiba pada Sabtu, 11/1/20. Namun ditunggu-tunggu, belum ada kabarnya hingga Sabtu, 18/1/20.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin yang dikonfirmasi menyebutkan, instansinya baru menerima laporan kapal hilang kontak dari pemilik kapal dan Komandan Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) Kodam Pattimura pada Sabtu, 18/1/20 siang. Menurut informasi, kapal tersebut diawaki empat anak buah kapal dan dua anggota Bekangdam yang mengangkut bahan bakar untuk keperluan heli patroli perbatasan.

"Basarnas, sudah berkoordinasi dengan Pos SAR di Tual, Banda dan Saumlaki. Tapi hingga kini belum ada yang melihat tanda-tanda keberadaan KM Panji Saputra," kata Muslimin.

Saat ini Basarnas berupaya melakukan komunikasi ke semua kapal tujuan Saumlaki, untuk segera melapor apabila melihat tanda-tanda keberadaan korban maupun KM Panji Saputra. Basarnas sendiri segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memulai pencarian.


Komentar Pembaca