Militan dan Rata-rata Muda

Alasan Rycko Menoza Berharap Didukung Partai Dakwah

Polhukam  SABTU, 18 JANUARI 2020 | 09:50 WIB | Sunarya Sultan

Alasan Rycko Menoza Berharap Didukung Partai Dakwah

Foto/net

Moeslimchoice | Bakal Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP mengatakan keberadaan PKS sangat penting, mengingat kader-kader partai dakwah rata-rata muda dan sangat militan. Sehingga menurutnya, bakal menjadi kekuataan yang baik dalam bekerja sama membangun Bandarlampung ke depan.

Demikian disampaikan mantan Bupati Kabupaten Lampung Selatan itu saat mengikuti fit and proper test di Kantor DPW PKS Lampung, Jalan Untung Suropati, Labuhanratu Bandarlampung, Jumat petang (17/1/2020).

"PKS ini militan tinggi, kader-kadernya rata-rata muda, saya juga merasa sebagai bagian dari orang muda berharap bisa bekerja sama, karena kalau usianya dekat, kan komunikasinya lebih mudah, lebih lancar lebih bisa bekerjasama dengan baik. Mudah-mudahan bisa jadi suatu kekuatan yang baik buat saya," kata putra sulung Dubes RI untuk Kroasia, Sjachroedin ZP.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pihaknya mengundang empat bakal calon kepala daerah Bandarlampung yakni Rycko Menoza, Eva Dwiana Herman HN, Firmansyah, dan Yusuf Kohar.

"Kami melakukan fit and proper test sifatnya mengkonfirmasi dari data-data dan informasi yang disajikan oleh DPD PKS Bandarlampung," ujar Mufti seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung.

Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia ini juga mengungkapkan bahwa fit and proper test yang dilakukan untuk mengantarkan nama-nama ke DPP PKS.

"Mudah-mudahan Februari atau Maret ada keputusan," ungkapnya.

Humas PKS Lampung, Iman menambahkan, agenda fit and proper test Calon Kepala Daerah Bandarlampung dilakukan dalam dua hari.

"Sekarang Bang Rycko Menoza dan Bunda Eva Dwiana, sedangkan untuk Sabtu Pak Firmansyah dan Pak Yusuf Kohar," imbuhnya. [nry]


Komentar Pembaca