Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Aktris Senior Ade Irawan Berpulang

Islamtainment  JUMAT, 17 JANUARI 2020 | 16:20 WIB

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Aktris Senior Ade Irawan Berpulang

Almarhumah Ria Irawan (kiri) dan sang ibunda, almarhumah Ade Irawan (kanan)

MoeslimChoice | Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris senior, Ade Irawan, yang juga dikenal sebagai Ibunda dari mendiang Ria Irawan, baru saja meninggal dunia.

Aktris senior yang malang melintang di dunia perfilman Indonesia itu berpulang pada hari ini, Jumat (17/1/2020), pukul 14.22 WIB. Jenazah Ade Irawan disemayamkan di rumah duka, Lebak Lestari Indah Residen, Jalan.Angrek Lestati Indah Blok N No.11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kabar duka itu pertama kali dibagikan oleh musisi Melly Goeslaw lewat akun Instagram-nya.

Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria... Kak @dewiirawan13 yg tabah ya kak," tulis Melly Goeslaw pada Jumat (17/1/2020) sore.

Kepergian Ade Irawan tepat 2 pekan setelah putrinya, Ria Irawan, berpulang. Jika Ria Irawan mengidap kanker dan tumor, Ade Irawan mengalami masalah pada jantung dan paru-paru.

Pada November 2019 lalu, artis senior berusia 82 tahun itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Dewi Irawan pernah mengungkap lewat Instagram kalau sang ibu baru saja menjalani penyedotan cairan di bagian paru-paru.

Sementara di bagian caption, Dewi Irawan mengunggah percakapan dari grup WhatsApp keluarganya.

"Tadi dokter Lita sudah datang, bilang infusnya tidak mempan untuk perutnya, jadi dicopot, terus harus di USG dan disedot cairan diperut, bakalan panjang nih ceritanya di RS karena masih buncit mulu, Ibu terima 'surat cekal', belum boleh pulang, kemarin sudah ada tindakan sedot cairan dari paru-paru ibu 700 ml. Ini sedot yang kelima, sejak awal Juli hingga kini. Total mah sudah lebih dari dua liter. Laporan dari GARUDA 1 @atrieirawan , diterima Kijang sambil ajrut-ajrutan. Sekian, stres saudara-saudara sekalian." tulis Dewi Irawan.

Pada Juni 2019, Ade Irawan sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit karena jantung.

Menurut Dewi Irawan kala itu, sang ibu sudah mengalami masalah pada jantungnya sejak 30 tahun lalu. Bahkan Ade Irawan sempat menjalani beberapa kali operasi, termasuk ke Italia.

Saat Ria Irawan meninggal dunia, Ade Irawan sempat membacakan puisi dan membuat presenter Irfan Hakim menangis haru.

"Di Rumah Duka almh Ria Irawan... / Tiba2 ibu Ade Irawan memanggilku.. // Mengajak ke kamar nya, ... / Menunjukan sebuah puisi.. // Puisi yang khusus ditulis oleh beliau untuk ku.... / Puisi tentang kerinduan atas kepergian Appa ... // Puisi yang ditulis tanggal 22 november 2017,sehari setelah Appa meninggal dunia... / Ibu, terima kasih banyak..." tulis Irfan Hakim di keterangan videonya, 6 Januari 2020 lalu.

Kini Ade Irawan telah beristirahat selamanya di sisi Yang Maha Kuasa. Selamat jalan, Ade Irawan… [yhr]


Komentar Pembaca