Malam Tasyakuran HAB ke 74, Menag Ingatkan ASN: Baik-baik Bekerja

Nasional  JUMAT, 17 JANUARI 2020 | 14:00 WIB

Malam Tasyakuran HAB ke 74, Menag Ingatkan ASN: Baik-baik Bekerja

Foto/net

Moeslimchoice. Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama digelar pada Kamis (16/1) malam, di Jakarta.  Dalam sambutannya, Menteri Agama, Fachrul Razi meminta jajarannya untuk dapat menjaga nama baik dalam bekerja dan bertugas. Apalagi menurutnya, tugas Kementerian Agama ke depan semakin berat.

MC Award 2

"Saya ingatkan baik-baik. Baik-baik bekerja, baik-baik bertugas, jaga nama baik. Baik-baik melakukan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita," kata Menag, Kamis (16/1). 

Menag pun mengutip pesan dari Menteri Agama era Presiden Soeharto, Munawir Sjadzali. "Saya ingatkan pesan dari Bapak Munawir Sjadzali salah satu Menag yang lalu. Aparatur Kemenag sebagai orang yang mengenakan baju putih kata beliau, sedikit saja kena noda dan kotoran, akan jelas terlihat bekasnya. Saya yakin kita bisa memahami apa yang dimaksud Bapak Haji Munawir Sjadzali," tutur Menag. 

Turut hadir mendampingi Menag, Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid dan Sekjen Kemenag, M. Nur Kholis Setiawan. Malam Tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 ini juga dihadiri Menteri Agama Kabinet Kerja, Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Agama periode 2001-2004 Said Agil Al-Munawar. Tampak hadir pula para tokoh lintas agama. 

Menag Fachrul Razi juga mengucapkan apresiasi bagi seluruh ASN Kemenag yang selama ini telah berkontribusi meningkatkan kinerja Kemenag. Berbagai pengakuan atas kinerja Kemenag juga telah diberikan oleh beberapa lembaga negara. 

Mulai dari pengakuan Badan Pemeriksa Keuangan yang memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Kemenag. 

"Dan ini kita peroleh sebanyak tiga kali berturut-turut," kata Menag. 

"Ombudsman juga menilai pelayanan publik kita telah dilaksanakan dengan baik, dan memiliki kepatuhan tinggi," ujar Menag. 

"Bahkan KUA-KUA kita juga dinilai memiliki pelayanan yang baik oleh Ombudsman," sambungnya. 

Belum lagi menurut Menag, Indeks Kepuasan Jamaah Haji Indonesia (IKJHI) juga mendapat predikat sangat memuaskan. 

"Saya kan baru menjabat di sini selama tiga bulan. Jadi keberhasilan-keberhasilan ini, selain peran dari seluruh ASN, ini juga hasil kerja keras menteri-menteri agama sebelum saya," ucap Menag. [mel]


Komentar Pembaca