Anies dan 5 Kepala Daerah Lainnya Dapat Penghargaan Menteri Agama

Nasional  JUMAT, 17 JANUARI 2020 | 08:55 WIB | Warni Arwindi

Anies dan 5 Kepala Daerah Lainnya Dapat Penghargaan Menteri Agama

MoeslimChoice | Menteri Agama Fachrul Razi memberi penghargaan kepada enam kepala daerah yang telah berdedikasi menjalankan tugasnya. Penghargaan ini khusus untuk para kepala daerah yang sangat perduli terhadap pembinaan keagamaan di wilayahnya, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Selain Anies Baswedan, kepala daerah yang menerima penghargaan adalah Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur Salwa Arifin, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara Iskandar Kamaru, dan Walikota Kupang, NTT Jefirstson R. Riwu Kore.

"Saya sampaikan apresiasi kepada beliau tentang apa yang mereka buat. Pertama Bapak Gubernur Anies Baswedan, beliau menghibahkan Rp 400 miliar untuk kesejahteraan guru agama di Jakarta. Kemudian Bapak Gubernur Kalimantan Barat, menghibahkan tanah untuk asrama haji lebih dari 23 hektar. Terima kasih pak," ujar Menag Fachrul dalam acara tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke- 74 di Jakarta, Kamis, 16/1/20.  

Selanjutnya, pemberian penghargaan ditujukan kepada Gubernur Provinsi Riau, yang telah menghibahkan tanah untuk 56 lokasi KUA di Riau. Bupati Bondowoso membantu Rp18 Miliar untuk kesejahteraan guru di pondok pesantren. Lalu, Walikota Kupang NTT menghibahkan tanah seluas 942 ha untuk rumah ibadah Buddha.

"Padahal, beliau bukan Buddha. Saya ulangi, beliau agamanya bukan Buddha tapi menghibahkan 942 hektar untuk rumah ibadah Buddha. Yang terakhir, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara yang menghibahkan uang sejumlah Rp 4,2 Miliar untuk bimas Hindu," lanjut Menag.

"Kia sangat hargai, bukan karena besar angkanya tapi nilai kepedulian tanpa mempedulikan apapun agamanya," kata Fachrul.


Komentar Pembaca