Meski Puji Programnya, Gerindra Belum Tentu Dukung Bobby di Medan

Polhukam  JUMAT, 17 JANUARI 2020 | 08:25 WIB

Meski Puji Programnya, Gerindra Belum Tentu Dukung Bobby di Medan

MoeslimChoice | Meskipun melayangkan pujian terhadap menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution ternyata Gerindra Sumatera Utara belum menentukan akan mengusung siapa maju di pemilihan walikota medan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu menyebut jika arah koalisi partainya bergantung kepada calon yang diusung.

“Kami kan bisa usung calon sendiri, karena syarat dari UU tentang 20 persen kursi di parlemen kami penuhi,” kata Gus, Kamis, 16/1/20, seperti dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

“Tapi tetap ini dibicarakan dengan kandidat. Lebih strategis mana, sendiri atau tambah kekuatan, kalau tambah kekuatan dengan siapa pastilah berbicara dengan kawan-kawan partai politik,” lanjutnya.

Terkait dengan pertemuan yang dilakukan PAN, PKS dan Partai Demokrat yang belangsung Rabu, 15/1/20, Gerindra menyebut pertemuan politik itu adalah hal yang biasa.

“Itu biasa, bagus saya kira kalau ada komunikasi antar partai, itu biasa aja,” urainya.

Ia juga mengatakan jika banyak kader Gerindra yang juga siap untuk maju di Pilkada Medan 2020.

“Sesungguhnya kader internal juga ada yang siap untuk maju, itu Ihwan Ritonga, Dahnil Anzar, mereka juga punya potensi yang bagus,” demikian Gus.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu terang-terangan memuji menantu Joko Widodo. Ia menyebut jika Bobby Nasution memiliki program yang baik untuk memajukan Kota Medan.

Pernyataan pujian itu disampaikannya Gus Irawan usai melakukan fit and proper test DPD Gerindra Sumut terhadap Bobby Nasution di Medan, Kamis, 16/1/20.

“Bobby sebagai anak muda, punya program yang baik tentu saja untuk majukan Medan, dan memang masyarakat Medan ingin betul adanya perubahan,” kata Gus Irawan.


Komentar Pembaca