Panja Jiwasraya Sudah Enggak Penting Dan Buang Waktu

Nasional  KAMIS, 16 JANUARI 2020 | 22:47 WIB

Panja Jiwasraya Sudah Enggak Penting Dan Buang Waktu

Moeslimchoice | Perkembangan kasus Jiwasraya kini masuk ke babak baru. Di lingkungan legislatif, Komisi VI DPR RI sepakat membentuk panitia kerja (Panja).

Namun demikian, langkah DPR RI ini disayangkan sejumlah pihak. Salah satu yang menyesalkan adalah Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi.

Menurut Adhie, seharusnya DPR RI fokus memantau perkembangan kasus hukum yang kini tengah ditangani Kejaksaan Agung.

"Brow, panja dan pansus sudah enggak penting dan buang-buang waktu. Pantau saja Kejagung yang sedang kerja keras memproses skandal gila ini," kata Adhie di akun Twitternya saat membalas cuitan anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade dalam bahasan panja Jiwasraya, Kamis (16/1).

Alih-alih membuat panja atau pansus, mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini justru menyarankan wakil rakyat untuk menyiapkan hak angket.

Nantinya, hak angket digunakan untuk mempertanyakan kinerja dan tanggung jawab pemerintah dalam kasus Jiwasraya yang ditaksir merugikan sebesar Rp 13,7 triliun.

"DPR tinggal siapkan hak angket. Kecuali DPR milenial ini sudah pada jago dan paham sehingga enggak perlu tanya siapa-siapa," tutupnya. (amn)


Komentar Pembaca