Gubernur Makkah Luncurkan Proyek untuk Tingkatkan Pelayanan bagi Jamaah Haji

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 16 JANUARI 2020 | 18:30 WIB

Gubernur Makkah Luncurkan Proyek untuk Tingkatkan Pelayanan bagi Jamaah Haji

foto/net

Moeslimchoice. Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah (MRDA) telah memulai proyek modernisasi pos-pos pemeriksaan untuk jamaah haji dan Umrah. Proyek tersebut nantinya diharapkan bisa mengurangi masa tunggu secara signifikan, demikian diumumkan oleh pemerintah Saudi.

MC Award 2

Proyek ini diluncurkan di bawah instruksi Pangeran Khaled Al-Faisal, Gubernur Makkah dan ketua MRDA, dan juga dibawah pengawasan Pangeran Badr bin Sultan, Wakil Gubernur Makkah.

Pusat kontrol keamanan yang berada di Jalan Al-Shumaisi, yang menghubungkan Makkah dan Jeddah, sedang dalam proses pengembangan dan direncanakan akan beroperasi sebelum bulan suci Ramadhan. 

Pekerjaan pengembangan proyek tersebut termasuk meningkatkan jumlah jalur lalu lintas menjadi 16 lajur, memperbarui infrastruktur teknologi pusat untuk meningkatkan efisiensi, dan mengintegrasikan beberapa layanan pemerintah di bawah satu atap. Lima belas persen dari pekerjaan kini telah selesai.

Juru bicara MRDA, Jalal bin Abdul Jalil Kaaki mengatakan, bahwa pihak berwenang juga telah memulai pengembangan pusat kendali keamanan di Al-Nawwariyah di Makkah utara. Dia juga menambahkan, bahwa fasilitas layanan baru di pusat-pusat yang ditingkatkan juga akan bermanfaat bagi penduduk Makkah itu sendiri. 

Fasilitas-fasilitas yang berada di Al-Shumaisi, akan mencakup kantor administrasi, Masjid, Pusat Pertahanan Sipil, Pusat Bulan Sabit Merah, dan Gedung yang menampung lembaga pemerintah lainnya. [mt/Arabnews]


Komentar Pembaca