Raja Salman Serahkan Dana Kompensasi Korban Jatuhnya Crane Makkah di Malaysia

Kabar Tanah Suci  KAMIS, 16 JANUARI 2020 | 17:15 WIB

Raja Salman Serahkan Dana Kompensasi Korban Jatuhnya Crane Makkah di Malaysia

foto/net

Moeslimchoice. Kerajaan Arab Saudi telah memberikan kompensasi kepada keluarga jamaah haji Malaysia, yang meninggal dunia atau pun yang terluka saat tertimpa Crane yang jatuh saat pembangunan di Masjidil Haram, Makkah tahun 2015 lalu. Para korban tersebut adalah para jamaah haji yang melakukan ibadah haji pada tahun itu. Totalnya, peristiwa tersebut telah menewaskan 111 jamaah dari berbagai negara dan melukai ratusan lainnya.

MC Award 2

Duta Besar Arab Saudi untuk Malaysia, Mahmoud Hussein Saeed Qattan, mengirimkan dana kompensasi tersebut ke Kompleks Islam Putrajaya pada Selasa (14/1). Setiap keluarga dari tujuh warga Malaysia yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tersebut menerima sekitar 1 juta Reyal saudi (SR) atau sekitar (Rp 3,7 miliar). 

Sementara masing-masing dari tiga jamaah yang terluka mendapat dana kompensasi sebesar 500.000 Reyal Saudi (Rp 1,86 miliar). Kompensasi dibayarkan secara pribadi oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz.

Menteri Urusan Agama Malaysia, Mujahid Rawa dan perwakilan dari Tabung Haji, dewan dana jamaah haji Malaysia hadir di Putrajaya ketika Saeed Qattan memberikan dana kompensasi tersebut. 

Mujahid Rawa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman atas "Empati dan perhatian yang diberikan kepada para jamaah haji Malaysia."

"Kami berterima kasih atas kebaikan dan kemurahan hatinya," tambahnya

Keluarga juga menerima tambahan $ 5.000 (sekitar Rp 70 juta) dari Tabung Haji dan $ 5.000 dari skema perlindungan takaful Malaysia. [mel/Arabnews]


Komentar Pembaca