Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Rapat Terbatas Bidang Pariwisata

Wisata  KAMIS, 16 JANUARI 2020 | 12:37 WIB | Ilham Akbar

Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Rapat Terbatas Bidang Pariwisata

MoeslimChoice | Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat terbatas tentang pariwisata di Kantor Wapres, hari ini, Kamis, 16/1/20. Kiai Ma'ruf dalam rapat ini membahas beberapa kendala yang menghambat pengembangan pariwisata nasional.

MC Award 2

Di sisi lain, pemerintah berupaya memperkuat pariwisata menjadi penggerak perekonomian Indonesia. Ini jelas landasannya, yaitu amanat Undang-undang No. 10/2009 tentang Kepariwisataan.

Hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Tampak hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Nah, dalam rapat ini Wapres Ma'ruf mengharapkan para menteri terkait membuat terobosan agar peran pariwisata menjadi membesar sekaligus menggerakan ekonomi tempatan. "Pentingnya pemahaman pariwisata tentang konsep pariwisata berkebelanjutan," kata Ma'ruf dalam rapat itu.

Ma'ruf menyebut dalam pengembangan pariwisata beberapa yang menjadi fokus yakni terkait penyediaan akomodasi hingga memberikan memberikan pelatihan bagi masyarakat sekitar.  "Bisa melalui pendidikan formal seperti SMK Pariwisata hingga perguruan tinggi pariwisata," katanya.

Ma'ruf juga mengharapkan dilakukan pengembangan usaha mikro kecil menengah dan pengembangan BUMN desa. Siap Bah...


Komentar Pembaca
Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Ahad, 23 Februari 2020 | 10:40

15 Azab Meninggalkan Shalat, 9 Terjadi Di Dunia
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020 | 13:55