Guru Besar dan Dosen Berikan Bantuan dan Beasiswa untuk Korban Banjir Brebes

Sosial  SELASA, 14 JANUARI 2020 | 23:23 WIB

Guru Besar dan Dosen Berikan Bantuan dan Beasiswa untuk Korban Banjir Brebes

Penyerahan bantuan banjir dari Forum Guru Besar dan Dosen Brebes/ist

Moeslimchoice | Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes (Yayasan Rumah Cinta Brebes) memberikan bantuan Kemanusiaan  berupa beasiswa, sembako, air  bersih, tikar dan peralatan kebersihan untuk korban Bencana Banjir Brebes, Jawa Tengah..

MC Award 2

"Semoga bantuan hasil dari penggalangan dana Guru Besar dan Dosen dapat diterima oleh teman-teman korban bencana disana," kata penggagas Gerakan Peduli  Banjir Brebes dalam keterang tertulis yang diterima redaksi, Selasa (14/1/2020)

Munawir menjelaskan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian Guru Besar Dan Dosen terhadap korban Bencana Banjir Brebes. Menurutnya, setiap organisasi mesti bersatu menggalang kekuatan untuk membantu korban bencana Banjir Brebes.

Gerakan Peduli  Banjir Brebes ini di gagas oleh Lasyono, Munawir atas usulan anggota Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes, dan Restu Prof. Rustono dan Dr. Maufur Selaku Pembina.

"Ini adalah bentuk ibadah sosial kita kepada saudara-saudara kita di Brebes. Guru Besar dan Dosen, insya Allah selalu sigap dalam urusan kemanusiaan dan Pendidikan " Jelas Munawir.

Munawir, juga berharap, semoga bantuan ini, dapat meringankan beban korban bencana. Bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga Fkam, Aliansi Mahasiswa/i Losari, Forum Pengusaha Muda Brebes, Komunitas Ndopok Ketanggungan, Fatayat  NU, dan Bersinergi  dengan Yayasan Sedekah Air, dari Jumat, 10-14 Desember 2020 di Brebes.

Di ketahui bahwa, Rabu (8/1/2020), Brebes di landa duka, Banjir ini mulai menerjang rumah warga pukul 17.00 WIB. Banjir menerjang sejumlah desa di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Banjir dilaporkan berasal dari luapan Sungai Babakan setelah diguyur hujan lebat. Desa-desa yang berada di sepanjang aliran sungai terkena dampak limpasan. Ada lima desa mulai dari Cikeusal Kidul ke utara sampai Buara yang terkena dampak banjir, yakni Desa Cikeusal Lor, Cikeusal Kidul, Pamedaran, Sindang Jaya dan sebagian Buara. [zul]

 

 


Komentar Pembaca