5 Tersangka Skandal Jiwasraya Ditahan di Lokasi Berbeda

Hukum  SELASA, 14 JANUARI 2020 | 20:40 WIB | Ilham Akbar

5 Tersangka Skandal Jiwasraya Ditahan di Lokasi Berbeda

MoeslimChoice | Lima tersangka kasus skandal gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya yang kini berstatus tahanan Kejaksaan Agung masuk tahanan di lokasi berbeda-beda. Kelimanya akan menjalani tahanan selama 20 hari ke depan sejak mulai ditahan pada hari ini, Selasa, 14/1/20.

Namun, kelimanya berada dalam tahanan yang lokasinya berbeda serta berjauhan. Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK, kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Sedangkan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (TRAM) Heru Hidayat masuk tahanan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Lantas mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. , mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan ditahan di Rutan Cipinang.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono mengkonfirmasi penahanan kelima tersangka ini. "Nanti ada penjelasan lengkap untuk media," ujarnya, Selasa, 14/1/20 petang.

Sejauh ini Kejagung memang menetapkan lima tersangka dalam kasus skandal Jiwasraya yang sudah masuk tahanan tadi. Semula Kejagung meminta cegah tangkal (cekal) agar kelimanya ta bisa bepergian ke luar negeri.

Total yang terkena cekal dalam kasus Jiwasraya mencapai 10 orang. Inisalnya HR, DYA, HP, MZ, DW, GLA, ERN, HH, BT, AS.


Komentar Pembaca