Akhirnya 5 Tersangka Skandal Jiwasraya Masuk Tahanan Semua

Hukum  SELASA, 14 JANUARI 2020 | 19:55 WIB | Ilham Akbar

Akhirnya 5 Tersangka Skandal Jiwasraya Masuk Tahanan Semua

MoeslimChoice | Setelah tiga tersangka skandal Jiwasraya masuk tahanan, dua lagi menyusul. Keduanya adalah eks Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan

Sebelumnya, mereka menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Jiwasraya, di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta. Lantas Kejaksaan Agung menetapkannya sebagai tersangka.

Keluar dari gedung sekitar pukul 18.35 WIB, Hendrisman Rahim terlihat sudah menggunakan baju tahanan Kejagung warna pink. Dalam keadaan tangan diborgol, Hendrisman tidak menyampaikan satu kata pun saat berjalan menuju mobil tahanan.

Saat bersamaan, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan juga terlihat keluar dari gedung dengan tangan diborgol dan memakai rompi pink khas tahanan Kejagung.

Sejauh ini Kejagung memang menetapkan lima tersangka dalam kasus skandal Jiwasraya ini. Selain Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim dan eks Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Syahmirwan, mereka adalah eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokro, dan Komisaris PT Trada Alam Mineral Heru Hidayat.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono mengkonfirmasi penahanan kelima tersangka ini. "Nanti ada penjelasan lengkap untuk media," ujarnya, Selasa, 14/1/20 petang.



Komentar Pembaca