PAN Jatim Dukung Penuh Mulfachri-Hanafi

Polhukam  MINGGU, 12 JANUARI 2020 | 19:20 WIB | Sunarya Sultan

PAN Jatim Dukung Penuh Mulfachri-Hanafi

Foto/net

Moeslimchoice | Silaturahmi nasional terus dilakukan calon ketua umum Mulfachri Harahap ke sejumlah provinsi. Pada Sabtu (11/1/2020) lalu, Mulfachri menggelar silaturahmi dengan para pengurus PAN Jawa Timur di Hotel Shangrila, Surabaya.

Silaturahmi dihadiri oleh pengurus DPW PAN Jatim dan 34 DPD PAN, serta anggota DPRD Provinsi dari partai berlambang matahari. Mulfachri datang bersama dengan Hanafi Rais yang digaet sebagai bakal calon sekjennya, dan empat anggota DPR RI PAN asal Jawa Timur yaitu Sungkono, Zaenudin Maliki, Abdul Hakim Bafaqih, dan Riski Sadiq.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Ahmad Yohan, fungsionaris DPP PAN Euis Fatayati, Chandra Tirta, dan Andi Anzhar turut hadir juga.

Acara yang penuh kehangatan ini digelar untuk membedah pokok pikiran calon ketua umum dan calon sekjen. Harapan hingga pertanyaan kritis dilayangkan peserta kepada calon ketum dan sekjen PAN itu.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk memastikan bahwa Jawa Timur akan satu suara mendukung penuh pasangan Mulfachri-Hanafi.

Dia juga memastikan bahwa PAN Jatim akan tegak lurus pada Amien Rais yang telah mendirikan partai. Pan Jatim yakin petunjuk Amien Rais untuk kongres tidak akan salah.

“Kita ikuti dan patuhi orang tua kita, maka kita akan selamat. Kita ingin mencari pemimpin yang jelas,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).

Mendapat dukungan itu, Ketua Tim Pemenangan Mulfachri Harahap, Rizki Sadiq menyampaikan terima kasih. Menurutnya, dukungan pada Mulfachri-Hanafi merupakan ijtihat politik yang pernah dilakukan sebelumnya.

“Silaturahmi yang dilanjutkan dengan dialog terbuka semakin memantapkan pilihan Jawa Timur bahwa Mulfachri memang pilihan tepat untuk memimpin PAN ke depan,” tegasnya.

Selain PAN Jatim, silaturahmi turut dihadiri oleh Ketua DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta dan seluruh DPD PAN se-DIY, serta beberapa ketua DPD PAN di Gorontalo. [nry]


Komentar Pembaca