Kunker di Sulsel, Kapolri Tekankan Netralitas Dalam Pilkada 2020

Polhukam  MINGGU, 12 JANUARI 2020 | 17:44 WIB | Sunarya Sultan

Kunker di Sulsel, Kapolri Tekankan Netralitas Dalam Pilkada 2020

Foto/net

Moeslimchoice | Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dalam rangka memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personel Polda Sulsel mengadapi Pilkada Serentak 2020, Minggu (12/1/2020).

Dalam kunjungannya, kali ini Kapolri ditemani Asrena, Asops, Kadiv Propam, Sahli Sosbud, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri.

Saat memberikan arahan kepada pimpinan dan personel Polda Sulsel, Kapolri menekankan personelnya netral dalam menghadapi Pilkada yang akan datang.

“Pesan saya Kapolda, para Kapolres dan seluruh personel Polri harus berada di posisi netral saat Pilkada,” tegas Kapolri dalam keteranganya, Minggu (12/1/2020).

Selain memberiakan arahan, Kapolri juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung sebaguna berupa pohon eboni sebagai wujud implemetasi Polisi Peduli Penghijauan yang sedang digalakan Polri.

Gerakan penanaman pohon ini merupakan perintah pimpinan tertinggi Polri kepada seluruh jajarannya untuk mencegah bencana banjir. Penanaman tersebut juga diharapkan bisa dirasakan manfaatnya untuk generasi penerus bangsa dan sebagai wujud polisi peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan.

Gerakan program Polri Peduli mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. Sedikitnya 22.465 pohon ditanam jajaran Polda dan  24 Polres atau Polretsbes kabupaten kota di Sulsel. [nry]


Komentar Pembaca