Alun-alun Kota Depok Besok akan Diresmikan, Yuk ke Sana!

Wisata  SABTU, 11 JANUARI 2020 | 17:15 WIB | Sunarya Sultan

Alun-alun Kota Depok Besok akan Diresmikan, Yuk ke Sana!

Foto/net

Moeslimchoice | Peresmian Alun-Alun Kota Depok pada 12 Januari 2020 besok akan menghadirkan beragam acara hiburan. Diketahui, proyek pembangunan alun-alun yang dikerjakan secara bertahap selama dua tajun sejak 2018.

Pada akhir 2019 sudah 100 persen rampung dan siap dimanfaatkan warga Kota Depok. Dan rencananya, alun-alun yang berlokasi di Grand Depok City (GDC) akan diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Peresmian bertema Syukuran dan Hiburan Rakyat yang dimulai pada pukul 06.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Miraz di Balai Kota Depok, Kamis (9/1/2020).

Beragam acara yang akan ditampilkan yakni diantaranya: Community in Action dari komunitas skateboard, sepeda BMX, basket, futsal, wall climbing, mural dan senam. Selain itu akan ada, hiburan rakyat seperti penampilan Bang Ochid, Glass Band, Sanggar Ayodyapala, Sanggar Cantika, Sanggar Ayodya Studio, Sanggar Dhero, Sanggar Dwipayana, Sanggar Kartika, Sanggar Satya Manggala, Rampak Beduk dan Gendang Bojongsari.

Rencananya juga akan ada final lomba nyanyi vokal solo dan penampilan bintang tamu, penyanyi Titiek Sandhora, Lucky Idol dan Koko Thole.

“Kami juga akan menggalang dana untuk korban banjir dan longsor,” pungkas Dudi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok Suwandi membeberkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan dan pembersihan terhadap seluruh infrastruktur yang telah dibangun. Hal itu dilakukan guna memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

“Pembangunan fisiknya sudah mencapai 100 persen dan siap diresmikan pada 12 Januari 2020 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Suwandi menyampaikan, pada pembangunan tahap kedua ini, terdapat beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas. Diantaranya pintu masuk utama, area penurunan penumpang, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi.

Kemudian juga ada menara pandang, pendopo, taman bermain anak, panggung mengapung, area duduk (amphitheatre), taman lansia, galeri UMKM, dan rumah kaca (green house).

“Mudah-mudahan peresmian nanti berjalan lancar sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutup Suwandi.

Yuk, datang bersama keluarga... [nry]


Komentar Pembaca