Salurkan Bantuan, WPP PPP Minta Warga Waspadai Penyakit Pasca Banjir

Kesehatan  JUMAT, 10 JANUARI 2020 | 22:20 WIB | Sunarya Sultan

Salurkan Bantuan, WPP PPP Minta Warga Waspadai Penyakit Pasca Banjir

Foto/net

Moeslimchoice | Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) memberikan bantuan kepada korban banjir di Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (10/1/2020). Kader perempuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini membawa bantuan diantaranya paket sembako, mie instan, matras, obat-obatan dan lainnya.

Ketua WPP PPP, Wardatul Asriah menyebutkan, saat ini memang banjir sudah surut. Namun, korban banjir masih membutuhkan sejumlah bantuan. Banyak barang kebutuhan rumah tangga yang belum bisa dipakai, seperti kasur dan lainnya.

Selain itu, kata dia, korban banjir juga memerlukan bantuan makanan yang dapat segera dikonsumsi.

“Kami datang ke Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara karena ini merupakan salah satu daerah yang mengalami banjir cukup besar beberapa waktu lalu. Sejumlah bantuan yang kami bawa diharapkan bisa meringankan beban korban,” ujar Wardatul.

Istri dari mantan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali ini meminta para korban banjir untuk mewaspadai munculnya penyakit pasca banjir. Seperti penyakit kulit, cacar, gangguan pencernaan dan lainnya.

“Penyakit pasca banjir itu terutama bisa menyerang para balita dan anak-anak. Makanya, mari kita jaga lingkungan bersama-sama. Jaga kebersihan agar kita tetap sehat,” jelasnya.

Dia menyebut bahwa pihaknya akan terus memberikan bantuan ke beberapa tempat yang menjadi lokasi banjir di Jabodetabek dan Banten.

Dana bantuan yang diberikan kepada korban selain berasal dari anggoota WPP juga berasal dari para fungsionaris PPP. [nry]


Komentar Pembaca