Ustadzah Lilik Lega, Anggaran Dasa Wisma DKI Naik 100 Persen

Sosial  SELASA, 24 DESEMBER 2019 | 10:55 WIB | Ilham Akbar

Ustadzah Lilik Lega, Anggaran Dasa Wisma DKI Naik 100 Persen

Solikhah alias Ustadzah Lilik

MoeslimChoice | Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Solikhah, yang akrab disapa Ustadzah Lilik, mengaku lega setelah anggaran Dasa Wisma PKK disetujui naik dua kali lipat alias 100 persen.

“Alhamdulillah, peningkatan anggaran menjadi Rp 448 miliar per tahun untuk kenaikan tersebut. Saya ucapkan selamat dan bahagia untuk ibu-ibu Dasa Wisma di DKI Jakarta,” kata Ustadzah Lilik di Kompleks Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Diketahui, usulan Fraksi PKS di Komisi E untuk menaikkan anggaran Dasa Wisma PKK dari Rp 250 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan akhirnya disetujui Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta pada Rapat Paripurna, Rabu (11/12/2019) lalu.

Menurut Solikhah, ini merupakan kado indah bagi ibu-ibu Dasa Wisma, karena berjalan nyaris beriringan dengan peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2019.

“Ini adalah apresiasi kepada ibu-ibu Dasa Wisma, semoga semakin baik kinerjanya dalam membantu masyarakat, menjadikan masyarakat yang sehat, bersih, berbudaya, serta bahagia,” kata Solikhah yang berasal dari Daerah Pemilihan Jakarta Barat IX ini.

Dasa Wisma PKK, menurut Solikhah, sangat penting, karena mereka berada di seluruh wilayah.

Jumlahnya ada 74.689 orang, dan tersebar di setiap RT/RW. Mereka tahu persis kondisi tiap-tiap keluarga.

“Selamat Hari Ibu. Semoga kita menjadi ibu-ibu teladan. Menjadi ibu-ibu pencetak generasi masa depan yang unggul. Karena ibu sehat, ibu kuat, negara kuat dan generasi menjadi hebat,” pungkas Solikhah. [yhr]


Komentar Pembaca
Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Habib Rizieq Pasti Pulang Jika Sudah Aman

Ahad, 23 Februari 2020 | 10:40

15 Azab Meninggalkan Shalat, 9 Terjadi Di Dunia
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020 | 13:55