Pilkada Pacitan 2020 | Cak Gareng: Saya Bukan Timses, Tapi…

Daerah  SENIN, 23 DESEMBER 2019 | 11:05 WIB

Pilkada Pacitan 2020 | Cak Gareng: Saya Bukan Timses, Tapi…

Ilustrasi

MoeslimChoice | Nama Indrata Nur Bayu Aji begitu melejit di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Satu dekade kiprahnya sebagai Wakil Rakyat dinilai sukses. Alhasil, ia pun dirangkul ke dalam bursa Bakal Calon Bupati Pacitan 2020-2025.

Adalah seseorang yang akrab dengan panggilan Cak Gareng. Ia menjadi salah seorang yang sangat berharap Mas Aji (sapaan Indrata Nur Bayu Aji) bisa memimpin Pacitan menjadi lebih maju.

Di sebuah warung kopi, dalam perbincangan dengan Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Cak Gareng menjelaskan, Mas Aji itu sebetulnya tidak berambisi menduduki kursi Pendopo.

Namun, lanjutnya, legislator Pacitan itu diminta dengan sangat oleh masyarakat untuk maju ke arena Pilkada 2020.

“Soal siapa Mas Aji, masyarakat Pacitan tentunya sangatlah tahu. Sangatlah paham. Orangnya merakyat, mau berteman dengan siapa saja, tidak pandang bulu, gerakannya senyap saat membantu orang-orang yang membutuhkan. Kenapa? Karena dia memang tidak suka pamer. Tidak suka yang namanya pencitraan,” kata Cak Gareng, Senin (23/12/2019).

Apalagi, lanjutnya, Pacitan ini membutuhkan sosok pemimpin yang tidak memikirkan isi perutnya sendiri, muda, berjiwa sosial, dan berwibawa. Semua itu, menurutnya, melekat pada jiwa Mas Aji.

“Ingatlah kenangan besar di tahun 2017, saat Pacitan dilanda bencana. Apakah Mas Aji cuma diam? Tidak. Dia bekerja, membaur bersama masyarakat. Dia bergerak bukan sebagai anggota dewan, tapi karena hati nuraninya,” ucap Cak Gareng lagi.

Maka, Cak Gareng pun mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk lebih teliti lagi dalam memilih sosok pemimpin.

Karena, menurutnya, getun kuwi nek mburi (penyesalan itu datangnya belakangan), mulo ayo dukung Mas Aji sing iso nyawiji (makanya mari dukung Mas Aji yang bisa menyatukan).

“Saya ini bukan tim sukses. Tapi sekadar mengidolakan Mas Aji. Karena, dari sekian banyak Bacalon yang menghiasi Bumi Pacitan saat ini, hanya Mas Ajilah yang pantas memimpin Pacitan. Perlu diingat, penyesalan itu di belakang. Saya pribadi, tidak suka dengan orang yang hanya tebar pesona tapi ujung-ujungnya angkuh kepada rakyat,” pungkas Cak Gareng. [yhr]


Komentar Pembaca