Jadi Pengisi Acara, Rhoma Sarankan Pemprov DKI Pakai Pawang Hujan

Islamtainment  JUMAT, 20 DESEMBER 2019 | 19:38 WIB | Sunarya Sultan

Jadi Pengisi Acara, Rhoma Sarankan Pemprov DKI Pakai Pawang Hujan

Foto/net

Moeslimchoice | Saat perayaan malam pergantian tahun 2020 nanti, musisi Rhoma Irama menyarankan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan jasa pawang hujan. Sebagai informasi, Rhoma Irama merupakan salah satu pengisi acara panggung hiburan pada malam tahun baru 2020 yang digelar Pemprov DKI.

Saran tersebut disampaikan Rhoma karena selama tiga tahun terakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menggelar acara tahun baru di tempat terbuka, yakni kawasan Bundaran HI, serta sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Secara teknis, tantangannya jauh lebih berat, bagi tim produksi dan para artis karena (panggung) tidak ada atapnya. Oleh karena itu, saya harap Pemprov menyediakan pawang-pawang yang-yang ahli," ungkap Rhoma di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

"Tapi, mudah-mudahan sih enggak hujan (malam tahun baru) ini," samung Rhoma.

Terkait usulan tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah belum dapat memastikan apakah pihaknya bakal menggunakan jasa pawang hujan atau tidak sesuai yang disarankan Rhoma. Meski begitu, ia berharap kalau pun hujan turun, tidak begitu deras.

"Saya belum dapat referensi (pawang hujan) nih. Kita berdoa saja, semoga pas malam itu hujannya rintis-rintis (rintik-rintik) karena banyak artinya," sebut Saefullah sambil tersenyum.

Seperti diketahui, saat perayaan malam pergantian tahun 2020 nanti, Pemprov DKI Jakarta menggelar sejumlah acara di ibu kota. Acara-acara tersebut akan tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Nantinya ada panggung hiburan di lima lokasi yakni Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Selain itu juga akan ada acara nikah massal di Balai Kota yang diikuti oleh 631 pasangan. [nry]


Komentar Pembaca