Dikky Syadqomullah (Ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur):

Pemerintah Harus Bersinergi dengan Ormas

Daerah  SENIN, 16 DESEMBER 2019 | 09:45 WIB

Pemerintah Harus Bersinergi dengan Ormas

Musyawarah Daerah IX Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

MoeslimChoice | Demi menciptakan situasi dan kondisi yang lebih baik di segala bidang, pemerintah haruslah bersinergi dengan ormas (organisasi kemasyarakatan).

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Dikky Syadqomullah, kepada Kontributor MoeslimChoice, Suluh Apriyanto, di sela-sela Musyawarah Daerah IX Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pacitan di Gedung Karya Dharma, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (15/12/2019).

Menurut Dikky, Pemkab Pacitan harus bisa bersinergi secara lebih baik lagi dengan ormas untuk menjadikan daerah ini mencapai kemajuan.

“Melihat Pacitan ini, bagus. Tinggal sinergi antara pemerintah dengan ormas. Karena, saat ini, Kabupaten Pacitan kurang baik kerjasamanya dengan ormas. Padahal, kalau ini terwujud, akan lebih baik lagi untuk menjadikan Pacitan lebih maju,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pacitan, Hadi Sovi’in. Ia berharap, hasil Musda kali ini bisa membuat Pacitan lebih maju lagi.

Karena, menurutnya, Musda kali ini pun mengusung tema yang mengarah ke sana, yakni Mencerdaskan Ummat, Memajukan Pacitan.

Pada sisi lain, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji, yang hadir sebagai undangan, menyampaikan apresiasi terhadap Pemuda Muhammadiyah di wilayah kerjanya.

Ia berharap, melalui Musda IX ini, hubungan kerjasama Pemuda Muhammadiyah dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan bakal tetap jadi yang terdepan.

"Khususnya untuk Pemuda Muhammadiyah Pacitan, semoga sukses dalam penyelenggaraan Musda yang ke-9 ini. Dan, Pemuda Muhammadiyah Pacitan selalu terdepan dalam rangka kerjasamanya untuk membangun Pacitan lebih baik lagi," ucapnya.

Musda IX ini mendapat antusias cukup tinggi. Kader-kader Pemuda Muhammadiyah dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Pacitan hadir di sana.

Acara ini pun dihadiri berbagai tokoh di jajaran Pemerintah Kabupaten Pacitan, juga para pengurus teras Pemuda Muhammadiyah Jawa timur.

Dengan mengusung tema Mencerdaskan Ummat Membangun Pacitan, Ketua beserta jajaran kepengurusan baru Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pacitan periode 2019-2024 mengikat komitmen kuat untuk lebih memajukan kota berjuluk Seribu Satu Goa ini. [yhr]


Komentar Pembaca