Sandiaga Duduki Posisi BUMN Bidang Asuransi

Ekonomi  SABTU, 14 DESEMBER 2019 | 21:10 WIB

Sandiaga Duduki Posisi BUMN Bidang Asuransi

Sandiaga Uno (kiri) dan Erick Thohir (kanan)

MoeslimChoice | Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, akan menduduki posisi BUMN di bidang asuransi. Dia akan membantu kerja Menteri BUMN, Erick Thohir, di sektor tersebut.

"Saya akan membantu beliau, dan ya kehormatan kita untuk bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara," kata Sandi di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Namun, Sandiaga tidak menduduki pimpinan perusahaan, baik direksi atau komisaris. Sebab, dirinya aktif di bidang politik sebagai kader.

"BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan, harus bebas dari kepentingan yang mungkin bisa dianggap sebagai kepentingan partai-partai tertentu," tuturnya.

Kepada Erick, Sandi akan berkomitmen untuk membantu di bidang asuransi. Eks Wagub DKI itu tak ingin ada masalah serupa di bidang asuransi seperti perusahaan Jiwasraya.

"Jadi, saya sampaikan ke Pak Erick komitmen saya untuk membantu, dan bidang asuransi ini kita khawatir ya, ada kasus Jiwasraya dan ada kasus-kasus lain," ujarnya.

 

Mendesak Dibenahi

Menurutnya, pembenahan di bidang asuransi sangat mendesak. Sandi pun menyebut, talenta anak negeri di bidang asuransi sangatlah melimpah.

"Saya akan menjadi terdepan untuk memberikan kepada Pak Erick. Kita dudukkan dahulu, kita gak kekurangan talenta, talenta kita hebat-hebat. Talenta di bidang korporasi, di bidang keuangan asuransi, itu luar biasa melimpah," pungkasnya. [yhr]


Komentar Pembaca