Maktour, Ebad Wisata, dan Maghfirah Terima MoeslimChoice Award

Nasional  JUMAT, 13 DESEMBER 2019 | 17:05 WIB | Ilham Akbar

Maktour, Ebad Wisata, dan Maghfirah Terima MoeslimChoice Award

MoeslimChoice | Tiga perusahaan perjalanan Haji dan Umrah menerima penghargaan atas kinerjanya yang prima sepanjang 2019 dari jaringan media MoeslimChoice. Ketiga travel itu masing-masing adalah Maktour, Ebad Wisata, dan Maghfirah.

Maktour meraih penghargaan untuk kategori The Best and Most Famous Hajj & Umrah Travel, travel terbaik dan terkenal. Kemudian Ebad Wisata mendapat penghargaan kategori The Best Regional Hajj & Umrah Travel, travel terbaik dari daerah lantaran tumbuh dan berkembang dari Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan Maghfirah menyabet penghargaan kategori The Best Management & Education Hajj & Umrah Travel, travel terbaik dalam pengelolaan dan bimbingan untuk jamaah.

Maktour adalah brand kelolaan PT Makassar Toraja. Sedangkan Ebad Wisata mengibarkan bendera PT Ebad Alrahman Wisata. Lantas Maghfirah merupakan bendera PT Kafilah Maghfirah Wisata. Ketiganya bernaung sebagai anggota Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI)

"Kami memberikan penghargaan ini untuk memberi semangat dan motivasi kepada para pengelola travel agar terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja positifnya selama ini. Tentu saja kepada para pengelola travel yang lain akan kami berikan penghargaan pada giliran berikutnya," Kata ketua Panitia MoeslimChoice Award 2019, Zulfahmi Jamba, Jumat, 13/12/19.

Menurut dia, pengelola travel kerap mendapat sorotan kritis dari para pengguna jasanya. Lebih dari itu, kata dia, ketika ada yang bermasalah, bukan hanya umat yang mencerca, melainkan segenap kalangan yang justru menambah keruh suasana.

"Jadi, ketika ada bisnis perjalanan haji dan umrah yang bertahan lama dengan layanan prima, sudah sangat pantas segenap kalangan juga menghargainya. MoeslimChoice ingin mewakili masyarakat untuk menegaskan penghargaan itu," ujar Zulfahmi.

Sedangkan Direktur Utama PT Kafilah Maghfirah Wisata yang juga tercatat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat AMPHURI Firman M Nur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara. Alasannya, jaringan media Moeslim Choice menunjukkan perhatian positif terhadap penyelenggara haji dan umrah menjadi salah satu kategori penghargaan.

“Kami mengapresiasi atas penganugerahan ini. Ini membuktikan bahwa dunia usaha travel haji dan umrah menjadi perhatian semua pihak, khususnya dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” ujarnya dalam acara yang dipandu oleh Hilbram Dunar itu.

Selain memberikan penghargaan untuk kategori haji dan umrah, penyelenggara juga menganugerahkan sejumlah kategori antara lain government, democracy, inspiration, humanity, dan sharia institution awards kepada sejumlah tokoh dan lembaga. Selain itu acara kali ini menyampaikan penghargaan lifetime achievement award (penghargaan atas pengabdian sepanjang hayat) kepada Wakil Presiden 2004-2009 dan 2014-2019 HM Jusuf Kalla.


Komentar Pembaca