MoeslimChoice Award 2019

Jialyka Maharani Jadi Figur Demokrasi Pilihan Umat

Nasional  JUMAT, 13 DESEMBER 2019 | 00:01 WIB

Jialyka Maharani Jadi Figur Demokrasi Pilihan Umat

Jialyka Maharani, senator termuda asal Sumatera Selatan

MoeslimChoice | Kehadiran Jialyka Maharani di panggung politik pada usia belia ternyata tidaklah sia-sia.

Kamis (12/12/2019) malam, bertempat di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, anggota termuda di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih menjadi salah satu Democracy Figures atau Figur Demokrasi dalam MoeslimChoice Award 2019.

Senator dari Sumatera Selatan ini dinilai sebagai wakil generasi milenial di parlemen. Sesuatu yang tentunya bukan perkara mudah untuk dijalankan.

Kini, ia dianggap sebagai inspirasi tren perempuan Islami yang muda, cerdas, berpolitik, dan mendukung industri kreatif.

Ia menyadari, memasuki dunia politik di usia muda berarti mengurangi kesempatan untuk menikmati kehidupan layaknya teman-teman seusianya.

Jialyka Harus siap menjadi sorotan publik, menjaga perilaku, dan tidak dapat sebebas anak-anak muda lainnya.

MoeslimChoice Award 2019 memilihnya menjadi salah satu Democracy Figures sebagai contoh untuk generasi milenial yang berminat terjun ke dunia politik, agar tak sekadar jadi penggembira, melainkan juga menjaga keluhuran demokrasi sejak dini.

Ya, begitulah Jialyka Maharani, anggota DPD termuda periode 2019-2024, dari daerah pemilihan Sumatera Selatan, salah satu Democracy Figures pilihan MoeslimChoice Award 2019.

Sejumlah tokoh nasional, baik dari struktur Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan daerah, ulama, budayawan, seniman, maupun lembaga-lembaga penggerak ekonomi syariah berkumpul pada momen jelang tutup tahun tersebut, yang bertepatan dengan milad ke-2 media MoeslimChoice Network (MoeslimChoice Magazine, moeslimchoice.com, dan MCTV).

Pada ajang MoeslimChoice Award kali ini, terdapat puluhan figur yang dinilai berpengaruh sepanjang tahun 2019 sebagai penerima penghargaan.

Mereka, para penerima award tersebut, terbagi dalam beberapa kategori, antara lain Democracy Figures, Good Government, Ulama, Artist, Humanitarian Institution, Sharia Financial Institution, serta Hajj and Umrah Organizer.

Selain itu, ada dua kategori penghargaan khusus, yakni Lifetime Achievement, yang diberikan kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Men of the Year 2019.

Tahun ini merupakan jilid kedua dari ajang MoeslimChoice Award. Pada jilid pertamanya, tahun 2018, MoeslimChoice menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional, antara lain KH Ma’ruf Amien, Sandiaga Salahuddin Uno, Anies Baswedan, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Habib Rizieq Shihab, dan sebagainya.

Di sela-sela penganugerahan penghargaan, ajang MoeslimChoice Award kali ini dimeriahkan pula dengan pementasan drama tiga babak, mengusung tema “Ekonomi Syariah”, “Siapa yang Memecah Belah Umat”, dan “Umat Bersatu”. [yhr]


Komentar Pembaca