MoeslimChoice Award 2019

Raih Ulama Award 2019, Gus Miftah Tetap Berkacamata Hitam

Nasional  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 | 22:55 WIB

Raih Ulama Award 2019, Gus Miftah Tetap Berkacamata Hitam

Gus Miftah

MoeslimChoice | Pedakwah nyentrik, Miftaim An'am Miftah Maulana Habiburrahman, yang lebih dikenal sebagai Gus Miftah, menerima penghargaan Ulama Award 2019 dari jaringan media MoeslimChoice.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung pada Puncak Anugerah MoeslimChoice Award 2019 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019) malam.

Naik ke panggung bersama Wakil Sekjen MUI, Tengku Zulkarnain, yang menerima penghargaan serupa, Gus Miftah tetap dengan kacamata hitam yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Penampilan pedakwah ini, yang kerap mengenakan blangkon dan kacamata hitam, memang menimbulkan kesan tersendiri. Ditambah lagi dengan rambutnya yang gondrong, layaknya seorang penyanyi rock.

Di satu sisi, ia seakan mewakili kalangan milenial dengan kacamata hitam dan penampilan fisiknya. Di sisi lain, ia menjaga tradisi lokal melalui blangkonnya.

Mengaku mulai menjadi pedakwah lantaran kecelakaan sejarah, kisahnya berawal ketika ia menjadi khatib pengganti karena berhalangan hadir.

Jadilah ia khatib Jumat, dan jamaah terpikat oleh gayanya.

Ia dalami peran barunya itu, hingga saat ini sebagai pemuda ulama berlatar Nahdlatul Ulama yang fokus dakwahnya lebih ke kalangan marjinal, terutama di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pembaca, inilah da'i milenial, Miftaim An'am Miftah Maulana Habiburrahman, yang lebih dikenal sebagai Gus Miftah, salah satu penerima Ulama Award 2019 dari MoeslimChoice. [yhr]


Komentar Pembaca