Warga yang Tegur Anggota Banser Kini Diburu polisi

Nasional  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 | 02:25 WIB

Warga yang Tegur Anggota Banser Kini Diburu polisi

Moeslimchoice | Polres Jakarta Selatan tengah memburu pelaku persekusi terhadap dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nadhatul Ulama yang videonya viral.

Kapolres Jaksel Kombes Bustomi mengatakan, pelaku berinisial H kemungkinan melarikan diri usai tahu videonya viral di media sosial.

"Ya ada kemungkinan yang bersangkutan melarikan diri karena videonya viral," kata Bastoni di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Sejauh ini, polisi telah menggali keterangan dari empat orang saksi. Selain itu, polisi mengklaim telah melakukan olah tempat kejadian perkata di lokasi kejadian.

"Sampai saat ini ada empat orang saksi yang sudah diperiksa kemudian juga, kami melakukan olah TKP untuk mencari alat bukti yang lain, juga minta saksi ahli terkait dengan ITE maupun ahli bahasa terkait dengan kata yang bersifat ancaman dan mengarah ke persekusi," jelasnya.

Bastoni menyebut, pihaknya telah mengetahui wajah serta alamat H. Saat ini, proses perburuan terhadap H masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Tersangka sudah kita ketahui wajahnya, alamatnya kemudian inisialnya. Sementara kita melakukan mencari tersangka untuk diambil keterangannya," papar Bastoni.

Sebelumnya, Eko dan Wildan dua anggota Banser NU Depok dipepet oleh satu pengendara saat melintas di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Setelah menepi, pelaku yang diketahui berinisial H tersebut melayangkan kata-kata makian kepada kedua korban. Bahkan, aksi presekusi tersebut juga direkam oleh pelaku. (amn)


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55