Grab Luncurkan Fitur Grabhealth

Kesehatan  RABU, 11 DESEMBER 2019 | 18:47 WIB | Sunarya Sultan

Grab Luncurkan Fitur Grabhealth

Foto/net

Moeslimchoice | Grab gandeng Good Doctor perkenalkan fitur GrabHealth. Fitur tersebut membantu menyediakan akses kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang terkendala jarak maupun biaya dalam menjangkau layanan kesehatan.  

GrabHealth diharapkan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mampu memberikan hal yang baik sekaligus membawa kemajuan bagi masyarakat Indonesia.

"Merujuk misi Grab for Good, kami berkomitmen untuk menghadirkan hal yang positif kepada masyarakat Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Saya berharap layanan ini dapat disambut masyarakat dengan baik," jelas Ridzki kepada wartawan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Senada dengan Ridzki, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia dr Adhiatma Gunawan mengatakan, akses layanan yang berkualitas masih menjadi tantangan di tanah air. Untuk itu, kehadiran GrabHealth diharapkan bisa menjadi solusi ketidakmerataan distribusi dokter maupun akses kesehatan.

"Misi kami adalah menyediakan layanan berbasis teknologi yang bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat. Melalui layanan baru ini masyarakat bisa langsung tanya-jawab dengan tenaga profesional yang merespons dengan sangat cepat, lalu bermitra dengan apotek yang tersertifikasi, kemudian ada konten-konten edukasi yang dikurasi oleh tim dokter," jelasnya.

Masyarakat pun tak perlu cemas dengan kualitas dan keamanan sebab tim dokter di aplikasi GrabHealth sudah terverifikasi oleh IDI sehingga dijamin kredibilitasnya.

"Dokter yang terdaftar di GrabHealth sangat ahli di bidangnya dan senantiasa mematuhi kode etik kedokteran. Tidak hanya melalui layanan konsultasi, pengguna juga dapat membeli produk kesehatan berkualitas yang disediakan di lebih dari 300 mitra apotek berlisensi," terang Adhiatma.

Jadi tunggu apalagi? Segera buka aplikasi Grab dan pilih layanannya.

Berikut ini empat layanan unggulan GrabHealth yang bisa dicoba:

- Konsultasi Kesehatan:
Pada layanan ini, pengguna bisa melakukan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional yang bersertifikat melalui obrolan atau live chat, panggilan, atau panggilan video untuk menjelaskan masalah kesehatan mereka.

- Beli Obat dan Produk Kesehatan:
Layanan e-commerce ini memungkinkan pengguna mendapat obat yang sudah diresepkan dokter maupun berbagai produk kesehatan dan kebugaran. Pengguna dapat membeli obat atau produk kesehatan lainnya melalui aplikasi Grab, dan produk akan dikirimkan segera oleh pengemudi Grab hingga ke lokasi Anda pada hari yang sama.

- Buat Janji Medis:
Membuat perjanjian konsultasi tatap muka dengan dokter: pengguna dapat membuat perjanjian dengan dokter medis pilihan untuk melakukan konsultasi secara langsung. Konsultasi tatap muka dengan dokter yang dirujuk akan secara otomatis dijadwalkan di dalam platform.

- Baca Tips Kesehatan:
Konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter: pengguna dapat mencari dan menerima pesan notifikasi tentang informasi kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter, termasuk artikel, tips, dan video.

[nry]


Komentar Pembaca