Pilkada 2020 | Bawa Ribuan Relawan, Gibran Bakal Daftar di PDIP

Polhukam  SELASA, 10 DESEMBER 2019 | 10:33 WIB

Pilkada 2020 | Bawa Ribuan Relawan, Gibran Bakal Daftar di PDIP

Gibran Rakabuming Raka

MoeslimChoice | Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dipastikan mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Gibran bakal mendaftar ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang pada Kamis (12/12/2019).

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan, mengonfirmasi rencana Gibran mendaftar ke kantor PDIP di Panti Marhaen, Semarang. Gibran akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran.

"Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir di hari terakhir, tanggal 12 Desember, sekitar jam sepuluh pagi," kata Baginda, Selasa (10/12/2019).

Baginda menjelaskan bahwa Gibran telah mengirim utusan ke kantor PDIP untuk berkonsultasi tentang rencana pendaftarannya dan menanyakan sejumlah persyaratan.

Utusan itu menginformasikan bahwa saat mendaftar nanti Gibran membawa ribuan orang relawan yang berangkat menggunakan puluhan bus.

Relawan juga akan menampilkan pertunjukan kesenian, seperti grup angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana.

Syarat mendaftar atau mengembalikan formulir ke PDIP bagi seorang pendaftar memang diwajibkan dilakukan oleh yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan.

Karena massa yang datang cukup banyak, PDIP akan berkoordinasi dengan polisi, terutama soal pengaturan arus lalu lintas di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang.

"Pengambilan formulir boleh diwakilkan, tapi saat mengembalikan harus dilakukan sendiri," ujar Wakil Ketua PDIP Jawa Tengah itu. [yhr]


Komentar Pembaca