Menteri Gerindra: Tidak Mau Melayani Masyarakat Juga Bagian dari Korupsi

Nasional  SENIN, 09 DESEMBER 2019 | 17:40 WIB | Sunarya Sultan

Menteri Gerindra: Tidak Mau Melayani Masyarakat Juga Bagian dari Korupsi

Foto/net

Moeslimchoice | Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) 2019, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara seminar bertema "Mewujudkan KKP Bersih Tanpa Korupsi Menuju Indonesia Maju". Menteri KKP Edhy Prabowo yang membuka seminar tersebut mengatakan, memberantas korupsi harus dimulai dari diri masing-masing.

"Kita harus menyadari dulu dari hal-hal kecil. Korupsi itu bermula dari diri sendiri," ujar Edhy di Gedung Mina Bahari III, KKP, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan korupsi tidak melulu soal harta benda. Namun penyalahgunaan wewenang juga bagian dari Korupsi.

"Kita lagi di ruangan, ada masyarakat mau mengadu itu dilayani. Kalau itu tidak kita layani sama dengan korupsi," tegas Edhy.

Edhy yang baru dua bulan di KKP menilai pegawainya memiliki semangat untuk memberantas Korupsi. Untuk itu dia berharap sikap seperti ini dapat terus dilaksanakan.

"Yang paling penting adalah keseriusan kita menjalani pekerjaan, melayani masyarakat. Itu yang kita sampaikan. Kita bersama bahu-membahu mencegah korupsi," ucap mantan Ketua Komisi IV DPR ini. [nry]


Komentar Pembaca