Jika Terpilih, Bamsoet Janji Teladani ARB Dan Akbar Tanjung

Polhukam  SENIN, 09 DESEMBER 2019 | 01:25 WIB

Jika Terpilih, Bamsoet Janji Teladani ARB Dan Akbar Tanjung

Moeslimchoice | Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan, dirinya akan meneladani kepemimpinan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar dan Ketua Dewan Pembina l Partai Golkar apabila menjadi orang nomor satu di partai berlambng pohon beringin itu.

Menurut Ketua MPR RI itu, pengelolaan partai politik tidak seperti perusahaan. Sebab, anggota dan kadernya bekerja secara sukarela tanpa digaji sepersenpun. "Pendekatannya pun berbeda, tidak pendekatan kekuasaan dan intimidatif. Ini harus lebih pendekatan aspiratif." Kata Bamsoet 

Menurutnya, apabila Golkar ingin berjaya kembali, maka mengikuti pola kepemimpinan Akbar Tanjung dan ARB harus diikuti. Selama kepemimpinanya dua tokoh itu pernah membawa golkar mencapai kemenangan. Akbar Tanjung, kata dia, sangat rajin mengunjungi pengurus partai ditingat bawah mulai dari DPD I hingga DPD II.

"Itu harus diikuti sebagai ketua umum partai politik tidak ada hari hari Akbar Tanjung duduk manis di jakarta, tapi tiap hari paling tidak jumat, sabtu, minggu dia turun daerah, Tapi tiap hari dia turun keliling indonesia dari 514 kabupaten/kota." Ucap Bamsoet 

Sementara ARB bertanggung jawab dan melakukan pembinaan terhadap pengurus DPD DPD di seluruh Indonesia. 

Bagi ARB, DPD merupakan ujung tombak Golkar di daerah. Selain itu, ARB juga memberikan dana bantuan operasional kepada DPD I dan DPD II. 

"Dua (tokoh) inilah yang akan saya lakukan. saya ingin partai ini tatap ada dalam sejarah politik indonesia. Yang terpenting  Partai Golkar ini harus kembali ke khittahnya." Pungkasnya.

Diketahui Akbar Tanjung menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 1998-2004. Sementara Abu Rizal Bakrie menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2016.


Komentar Pembaca