Wajah Selalu Terlihat Cokelat, Ternyata Donald Trump Gunakan Kosmetik Murah

Internasional  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 | 17:10 WIB

Wajah Selalu Terlihat Cokelat, Ternyata Donald Trump Gunakan Kosmetik Murah

MoeslimChoice | Dimulai dari pertanyaan mengapa wajah Presiden AS Donald Trump selalu kelihatan cokelat, seorang wartawan The Washington Post melakukan investigasi kosmetik apa yang digunakan sang presiden.

Dalam laporan yang diterbitkan Rabu 4 Desember 2019, yang merinci kisah-kisah pekerja tak berdokumen di kediaman Trump, terungkap bahwa sang presiden menggunakan kosmetik murah-meriah produk Bronx Colours — produsen asal Swiss.

Lebih jelasnya, produk yang digunakan Trump untuk membuat wajahnya selalu cokelat adalah Favorite Concealer. Bronx Colours tidak tahu Trump menggunakan consealer oranye. Sebab, kata pihak Bronx Colours, tidak ada pesanan langsung dalam jumlah besar dari Gedung Putih.

Favorite Concealer dijual secara online. Bukan produk utama, tapi dibagikan sebagai bonus bagi pembeli produk Bronx Colours lainnya. Harga Favorite Concealer hanya 7,21 dolar, atau Rp 100 ribu-an.

Mengutip seorang pembantu rumah tangga Trump, disebut pekerja tak berdokumen, The Washington Post memberitakan sang presiden sangat menikmati kosmetik itu. Sebab, selama ini sang presiden tidak mengeluh.

Beberapa hari setelah salah satu koran tertua di AS itu mengeluarkan laporannya, situs online eceran Bronx Colours diserbut ratusan ribu pengunjung dan jebol.

“Kami sangat sibuk,” kata juru bicara Bronx Colours. “Bagian IT perusahaan kami menjadi gila karens situs web hancur akibat kebanyakan pengunjung.

Dalam beberapa pekan ke depan Favorite Concealer dipastikan akan diserbu publik AS yang menginginkan wajah selalu cokelat seperti Trump. (amn)


Komentar Pembaca