Jalan Santai di GBK, Iriana Cs Kampanyekan Cegah Perkawinan Dini

Kesehatan  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 | 12:30 WIB | Sunarya Sultan

Jalan Santai di GBK, Iriana Cs Kampanyekan Cegah Perkawinan Dini

Foto/net

Moeslimchoice | Tarian massal dengan diiringi lagu daerah Sajojo menjadi pembuka acara Jalan Santai Keluarga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu pagi (8/12). Sekitar pukul 06.30, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melepas peserta untuk berolahraga mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tak terkecuali, para penyandang disabilitas.

Setidaknya, ada 20 ribu peserta yang hadir dalam acara yang digelar oleh Oase, sebuah organisasi sosial yang beranggotakan para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyambut Hari Ibu. Para anggota Oase antusias mengikuti acara dengan mengenakan sejumlah pernak-pernik pakaian adat.

Menurut Ketua Bidang Sosial & Budaya Oase, Tri Tito Karnavian, acara ini bertujuan membangun kebersamaan dalam keluarga untuk menunjang kualitas hidup yang lebih baik.

“Biasa berolahraga akan menumbuhkan gaya hidup sehat, sehingga lahir generasi sehat untuk masa depan bangsa,” ujar Tri.

Acara jalan santai ini sekaligus mengakrabkan keluarga anggota Kabinet Indonesia Maju. Sebab sebagian dari mereka baru saling mengenal sekitar dua bulan terakhir. Jalan santai ini dipilih juga untuk makin mendekatkan mereka dengan masyarakat.

Dalam acara ini, anggota Oase juga mengusung berbagai pesan pembangunan seperti “Cegah Perkawinan Dini”, “Cegah Stunting, Itu Penting”, dan “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Mereka juga mengajak masyarakat mengurai sampah plastik.

Seperti pada periode pemerintahan sebelumnya, Oase banyak bergerak pada bidang sosial. Turun langsung ke masyarakat untuk bidang pendidikan, sosial, dan berbagai program ibu dan anak. [nry]


Komentar Pembaca