Jelang Pilkada, Pucuk Pimpinan PKS Banten Dirombak

Polhukam  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 | 10:00 WIB | Sunarya Sultan

Jelang Pilkada, Pucuk Pimpinan PKS Banten Dirombak

Foto/net

Moeslimchoice | Jelang Pilkada Serentak 2020, DPP PKS melakukan perombakan kepengurusan di Banten. Ketua DPW PKS Banten Miptahidun dicopot dan digantikan Sanuji Pentamarta.

Namun demikian, belum diketahui pasti alasan pergantian pimpinan partai berlambang bulan sabit dan padi itu di Banten.

Sekretaris DPW PKS Banten, GR Sumedi membenarkan adanya pergantian pimpinan di PKS. Terhitung hari ini Miptahudin sudah tidak lagi menjadi ketua DPW dan digantikan Sanuji.

"Menindaklanjuti SK DPP PKS, telah terjadi pergantian kepemimpinan Ketua DPW PKS Banten. Dari Miptahudin ke Sanuji Pentamarta," katanya, Sabtu, (7/12/2019).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, Miptahudin digeser ke Staff Wilayah Daerah Banten dan Jawa Barat, yaitu sebuah struktur yang membawahi dua provinsi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Miptahudin dan selamat menjalankan tugas baru di Wilda Jabar Banten," kata GR Sumedi yang juga Anggota DPRD Banten ini.

Meski demikian, kata dia, pergantian tersebut adalah hal yang biasa.

"Angin biasa saja," jawabnya ketika ditanya apakah pergantian tersebut dikarenakan moment Pilkada di empat kabupaten/kota Provinsi Banten.

Selama menjadi Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin tergolong leadership yang dianggap berhasil karena telah memecahkan telor untuk Pilkada Kota Serang dan berhasil menaikan kursi pada Pemilu lalu.

"Di kalangan sesama pimpinan partai tingkat Banten, Miptahudin dikenal sosok yang ahli lobi dan tenang," ungkap GR Sumedi. [nry]


Komentar Pembaca