30 DPW PAN Sepakat Dukung Zulhas 2 Periode

Polhukam  SABTU, 07 DESEMBER 2019 | 21:25 WIB | Sugiharta Yunanto

30 DPW PAN Sepakat Dukung Zulhas  2 Periode

MoeslimChoice | Sejumlah 30 Dewan Pimpinan Partai Amanat Nasional yang sedang mengikuti Rapat Kerja Nasional di Jakarta, Sabtu, 7/12/19, sepakat mendukung petahana Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) menjabat dua periode. Pemilihan Ketua Umum PAN akan berlangsung dalam Kongres V pada awal 2020.

Agenda Rakernas antara lain adalah bermusyawarah untuk menentukan lokasi Kongres sekaligus  tuan rumah.  Hasil Rakernas sepakat menetapkan Sulawesi Utara menjadi tuan rumahKongres V.

Namun Rakernas kali ini juga tak dapat membendung suasana persaingan menjelang Kongres  Walhasil, 30 Ketua DPW PAN sepakat mendukung kembali Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020 - 2025.

"Dengan harapan 30 DPW PAN se Indonesia memohon dan meminta kepada DPP untuk segera menetapkan kongres PAN di Sulawesi Utara, berdasarkan keputusan Rakernas tadi, tentu kami tidak terburu buru, kami serahkan kepada DPP dalam melaksanakan kongres mendatang." Kata Muazzim Akbar, ketua DPW NTB

Muazzim juga menambahkan, dalam pertemuan kali ini kami tiga puluh DPW sepakat untuk mendukung kembali Zulkifli Hasan sebagai Ketum PAN melanjutkan periode sebelumnya.  "Kami, tiga puluh DPW PAN meminta, memohon dan mendukung saudara Zulhas menjadi Ketua Umum periode 2020 - 2025." Ucap Muazzim

Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar menilai, Zulkifli Hasan berhasil memimpin partai PAN dalam lima tahun belakangan, karena tidak melihat ukuran Zulhas gagal memimpin partai. "Saya ingin mengatakan bahwa dari 30 DPW dari 34 (DPW) menginginkan Zulkifli Hasan melanjutkan (kepemimpinan) karena kami tidak melihat bahwa Zulkifli Hasan itu gagal. Zulkifli Hasan masih sangat layak unuk memimpin PAN lima tahun ke depan." tandasnya.


Komentar Pembaca