Awal Berhijab, Olla Bingung Pilih Busana untuk Olahraga

Islamtainment  JUMAT, 06 DESEMBER 2019 | 16:50 WIB | Sunarya Sultan

Awal Berhijab, Olla Bingung Pilih Busana untuk Olahraga

Foto/net

Moeslimchoice | Saat akan menjalan aktivitas olahraga, sebagian muslimah berhijab mungkin bingung. Rasa bingung muncul, mulai dari memilih pakaian yang tepat, hingga hijab yang nyaman dipakai saat beraktivitas fisik.

Perasaan ini pernah juga dirasakan aktris dan presenter Olla Ramlan. Sejak memutuskan untuk berhijab, Olla awalnya sempat bingung memilih busana yang nyaman dipakai untuk olahraga.

“Dari dulu saya memang suka olahraga. Saat saya memutuskan berhijab, bingung mau pakai baju apa untuk olahraga. Baju nggak terlalu ketat tapi bisa buat olahraga tuh seperti apa sih. Penutup rambutnya seperti apa," jelas Olla ditemui saat peluncuran koleksi pakaian olahraga khusus muslima Lee Vierra di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Olla mengatakan, muslimah berhijab perlu selektif dalam memilih busana olahraga yang mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, pakaian olahraga tentunya tidak membentuk lekuk tubuh namun tetap nyaman dipakai saat olahraga.

Olla juga memberi saran agar muslimah bisa memilih jenis olahraga yang tidak terlalu keras. Misalnya, muslimah bisa mengambil yoga atau zumba. Namun hal ini tentu disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.

"Tergantung orangnya. Kalau emang nyaman yoga ya yoga, kalau martial art ya martial art," pungkas Olla.

Diakuinya, secara pribadi dia lebih menyukai olahraga yang tidak memberatkan, seperti yoga dan zumba. Olahraga jenis ini juga memberikan dampak positif, khususnya bagi ibu yang baru melahirkan seperti dirinya. [nry]


Komentar Pembaca