Pertemuan 2+2: Prabowo-Retno Jumpa Payne-Reynolds

Internasional  JUMAT, 06 DESEMBER 2019 | 09:07 WIB

Pertemuan 2+2: Prabowo-Retno Jumpa Payne-Reynolds

Menhan Prabowo Subianto menyambut kedatangan Menhan Australia, Linda Reynolds

MoeslimChoice | Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, melakukan pertemuan 2+2 dengan Menlu serta Menhan Australia, Marise Payne dan Linda Reynolds.

Pertemuan bilateral tersebut dilaksanakan di sela-sela penyelenggaraan Bali Democracy Forum (BDF) di Nusa Dua, Bali, Jumat (6/12/2019).

Pantauan wartawan, Prabowo datang ke lokasi pertemuan di Ruang Legian 6, Bali Nusa Dua Conference Center (BNDCC), sekitar pukul 08.20 WITA. Tak lama kemudian, hadir Retno.

Kegiatan ini dimulai dengan pertemuan antara Prabowo serta Retno. Setelah itu, Prabowo dan Retno bertemu dengan Menlu serta Menhan Australia dalam pertemuan 2+2.

Menurut keterangan tertulis dari Kemlu RI, ada beberapa isu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Di antaranya kerja sama maritim, kontra-terorisme, pasukan penjaga perdamaian, teknologi siber, serta penanggulangan dan mitigasi bencana.

Pertemuan juga akan membahas upaya penguatan kerja sama dalam menghadapi dinamika geopolitik dunia, termasuk kemitraan kedua negara di kawasan Indo-Pasifik.

Kemlu menyatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dan PM Australia, Scott Morrison, di sela-sela KTT Asia Timur di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu. [yhr]


Komentar Pembaca
Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Doa Kesembuhan Dari Virus Corona

Rabu, 20 Mei 2020 | 21:05

Bubarkan Fpi

Bubarkan Fpi

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:55