Siap-siap! Layanan Air PDAM Kota Bogor Terhenti 5 Jam Mulai Hari Ini

Daerah  JUMAT, 06 DESEMBER 2019 | 07:25 WIB | Warni Arwindi

Siap-siap! Layanan Air PDAM Kota Bogor Terhenti 5 Jam Mulai Hari Ini

Reservoir air baku PDAM | Foto: Ist.

MoeslimChoice | Layanan air baku dari Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan di Kota Bogor, Jawa Barat, akan berhenti sebagian mulai hari ini, Jumat, 6/12/19 hingga tujuh hari ke depan, Jumat, 13/12/19. Wilayah yang terdampak penghentian aliran air PDAM Tirta Pakuan kali ini cukup luas, mencakup zona 3 (Kota Bogor Barat, Tengah, dan Selatan) dan 4 (Bogor Utara, dan sebagian barat, tengah serta timur).

Sekretaris Perusahaan PDAM Tirta Pakuan Teguh Setiadi menjelaskan, gangguan layanan ini hanya sementara lantaran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan melaksanakan pekerjaan pemasangan pompa transfer dari bak kontak basin ke reservoir 9000m3 di IPA Cipaku. Toh untuk pelanggan juga karena pemasangan fasilitas ini untuk kepentingan para pelanggan juga.

"Tujuan pekerjaan ini adalah untuk mengoptimalkan produksi air agar memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Potensi aliran air akan dimatikan mulai pukul 13:00 WIB – 18:00 WIB, sekitar lima jam," ungkap Teguh Setiadi dalam pernyataan resmi yang diterima, Jumat, 6/12/19.

Teguh juga menginformasikan rincian wilayah yang terdampak penghentian air baku PDAM Tirta Pakuan di zona 3 dan 4 sebagai berikut:

Zona 3
Situ Gede, Balumbang Jaya, Marga Jaya, Menteng, Cilendek Timur, Pasir Jaya, Sindang Barang, Gunung Batu, Bubulak, Loji, Pasir Kuda, Pasir Mulya, Empang, Bondongan, Cikaret, Mulyaharja, Lawang Gintung, Batutulis, Sukasari, Babakan Pasar, Paledang, Gudang, Kebon Kelapa, Panaragan, Pabaton, Ciwaringin.

Zona 4
Tanah Sareal, Cibadak, Kedung Badak, Sukadamai, Kedung Waringin, Kedung Jaya, Kebon Pedes, Mekarwangi, Kayu Manis, Kencana, Sukaresmi, Bantarjati, Ciluar, Cibuluh, Cimahpar, Tanah Baru, Tegal Gundil, Kedung Halang, Ciparigi, Cilendek Barat, Semplak, Curug, Curug Mekar, Babakan, Sempur, Cibogor.

Dia bilang, bagi pelanggan yang membutuhkan pasokan air bersih melalui tangki, silakan hubungi call center PDAM Tirta Pakuan di nomor 0251-8324111 atau WA 08111182123. "Atas dampak perbaikan pipa tersebut, PDAM Tirta Pakuan mohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan," ujarnya.

Memang biasanya dalam masa peralihan musim kemarau ke musim hujan berlangsung perbaikan layanan PDAM seperti ini di Kota Hujan. Namun, kali ini mencakup wilayah yang lebih luas dengan waktu lebih lama. Semoga lamcar.


Komentar Pembaca