Imam Besar Umat Islam: Yakinlah, Pertolongan Allah Pasti Datang!

Berita  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 | 11:02 WIB | Adhes Satria

Imam Besar Umat Islam: Yakinlah, Pertolongan Allah Pasti Datang!

Moeslimchoice | Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Syihab saat Reuni Akbar Mujahid 212 di Lapangan Monas menyampaikan lima amanat perjuangan untuk menjadi pedolaman perjuangan umat Islam ke depan.

Amanat pertama, jagalah tradisi Reuni Akbar 212 dengan segala keindahannya, kedamaiannya, kesejukannya, ketertibannya, kedisiplinannya, dan kebersihannya. Sebab, reuni ini merupakan momentum penting dan luar biasa, sebagai wujud persaudaran dan persatuan umat Islam Indonesia khususnya, dan menjadi perekat bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Tunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia mampu menggelar reuni akbar 212 setiap tahunnya, dengan jutaan peserta, dalam bingkai persaudaraan, persahabatan,dan kekeluargaan.”

Amanat kedua, HRS menegaskan, jangan pernah putus asa dalam menegakkan  keadilan. “Hapus kata putus asa dalam menegakkan keadilan. Jika seribu kali gagal, maka kita harus bangkit kembali dengan ketekunan dan istiqomah.”

Selanjutnya, amanat ketiga, percayalah dan yakinlah dengan janji Allah. Kegagalan dalam perjuangan jangan memupuskan harapan untuk meraih kemenangan. Yakinlah dengan janji Allah. Dia tidak akan mengingkari janjinya. Siapa yang berjuang untuk Allah pasti menang.  Karena itu banyak jalan kemenangan untuk mencari ridho Allah.

“Jika kita sungguh-sungguh membela agama Allah, nisya Allah akan memenangkan dan mengokohkan langkah kita. Teruslah berjuang dengan  keikhlasan dan kebersamaan, senantiasa berjamaah, bersatu dan gotong royong.  Pertolongan dan ridho Allah ada dalam kebersamaan,” tandas Habib.  

HRS berpesan, sekuat dan sebanyak apapun, juga sekaya dan sehebat apapun strategi kita tanpa pertolongan Allah, tidak ada artinya. Begitupula, selemah dan sedikit apapun jumlah kita, serta semiskin dan selemah apapun strategi kita, bila pertolongan Allah sudah datang akan mengubah kekuatan yang maha dahsyat.

“Kuncinya adalah pertolongan Allah. Kita wajib takwa kepada Allah dengan menjalankan perintahnya dan meninggalkan segala larangannya. Insya Allah ridho Allah akan kita raih.”

Amanat kelima, HRS menyampaikan, jangan pernah berhenti membela agama Allah, bangsa dan negara, teruslah  berjuang.  Kata Habib, belajarlah dari sejarah Aksi Bela Islam yang berjilid-jilid, bagaimana Ahok Si Penista Agama telah lengser dan longsor. Itu karena ada pertolongan Allah.

“Padahal ketika itu Ahok dilindungi Presiden, dijaga Polri dan TNI, diusung partai besar, dikawal media, didanai konglomerat sembilan naga merah, bahkan preman hingga dukun dikerahkan untuk meberikan dukungan kepada Ahok. Tapi Ahok tetap rontok. Kenapa pertolongan Allah datang? Karena kita berjuang dengan kesabaran dan keikhlasan, bersatu untuk menegakkan keadilan,” ungkapnya. (des)

 


Komentar Pembaca