Sirkuit Skyland Muba Bikin Penasaran Pebalap dari 3 Benua

Tentang Sumsel  RABU, 04 DESEMBER 2019 | 17:41 WIB | Rahmad Romli

 Sirkuit Skyland Muba Bikin Penasaran Pebalap dari 3 Benua

MOESLIMCHOICE. Hanya berjarak sepekan setelah event internasional  Muba Asia Auto Gymkhana (Slalom) Minggu (1/12/2019 lalu, pada Minggu (7/12) nanti Bumi Serasan Sekate kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan event balap motor Internasional Muba Internasional Supermoto di sirkuit internasional Skyland Musi Banyuasin (Muba).

MC Award 2

Event yang diikuti pembalap 3 Benua yaitu Asia, Australia dan Eropa ini dipastikan meriah dan bakal diramaikan oleh pecinta otomotif. Sedikitnya 7 negara yang akan andil di ajang balap bergengsi ini yakni diantaranya Indonesia, Malaysia, Philipine, Singapura, Taiwan, United Kingdom, dan Australia ungkap Ketua Pelaksana Ridwan Tumenggung.

Tidak hanya itu, Pebalap muda ternama yang juga mantan pebalap Grand Prix (GP) 250 cc yakni Doni Tata Pradita bakal turut partisipasi mewakili Indonesia di ajang bergengsi yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispopar) Muba).

"Ya, nantinya Doni Tata akan menjadi wakil Indonesia di ajang Supermoto ini. Doni Tata akan mengendarai Husqvarna FC450," ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz.
 
Diketahui, Pebalap asal Sleman Yogyakarta tersebut nantinya berada di bawah bendera Team One Six Eight. Fariz melanjutkan, saat ini posisi lintasan di Skyland sudah rampung dan siap dilintasi pebalap Supermoto.

"Biaya tiket nonton tetap gratis sesuai komitmen pak Bupati Dodi Reza, dan juga penonton juga akan difasilitasi jemputan berupa angkutan bus gratis dari Dishub Muba," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh elemen masyarakat Muba untuk menyukseskan ajang balap internasional Supermoto di Sirkuit Internasional Skyland Muba.

"Kemarin kita sudah bersama-sama menyukseskan Asia Gymkhana. Nah, event Supermoto juga akan kita sukseskan bersama. Agar Muba berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sehingga kembali dipercaya untuk menjadi event internasional lainnya," harapnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, Muba bertindak sebagai tuan rumah tidak hanya fokus pada penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas peserta saja, namun kenyamanan audiens atau penonton dari berbagai kota dan daerah juga menjadi prioritas.

"Sudah beberapa kali event balap kami gratiskan tiket masuknya, lebih lagi disiapkan pula angkutan bus gratis untuk menjemput penonton datang ke sirkuit. Kami ingin penonton senang dan nyaman saat menyaksikan event-event di Muba," ungkapnya.

Diketahui, adapun pebalap yang akan meramaikan Supermoto di Skyland nantinya yakni Muhammad Habibullah bin Mohd Salleh (Malaysia), Mohammad Khuzaini bin Mahmood (Malaysia), Mohd Dahnial bin Yunasri (Malaysia), Mohammad Khairi bin zakaria (Malaysia), Ahmad Daniel haiqal bin Ahmad Samsul Nizam (Malaysia), Aqil Rusyaidi bin Shaharum (Singapura), Mohammad Fazli bin Kamaruddin (Singapura), Abdul Rahman bin Rahmad (Singapura).

Kemudian, Bryan Kuang Fuyou (Singapura), Lewis Cornish (United Kingdom), Doni Tata Pradita (Indonesia), Pedro Wuner, (Indonesia), Tommi Salim (Indonesia), Raffi Tangka (Indonesia), Farudilla Adam (Indonesia), Kenneth san Andres (Philipines), Dominic Fletcher (Australia), dan Yang Kai Hung (Taiwan). [rhd]


Komentar Pembaca
Disentil DKPP Soal Kasus Wahyu, Ketua KPU Ngeles

Disentil DKPP Soal Kasus Wahyu, Ketua KPU Ngeles

PolhukamJumat, 17 Januari 2020 | 01:10

KPK Bingung Masinton Miliki Sprindik Wahyu Setiawan

KPK Bingung Masinton Miliki Sprindik Wahyu Setiawan

PolhukamKamis, 16 Januari 2020 | 06:55

Woi Sobat Ambyar! Didi Kempot Manggung di Kelapa Gading Minggu Malam
Mendagri Tito Karnavian Terima Penghargan Tertinggi dari Singapura
Pengakuan Punggawa Keraton Agung Sejagat

Pengakuan Punggawa Keraton Agung Sejagat

NasionalRabu, 15 Januari 2020 | 10:20

Pemerintah Filipina Sulap Abu Vulkanik Gunung Taal Jadi Batu Bata
Sah, Reini Wirahadikusumah Jadi Rektor Perempuan Pertama ITB

Sah, Reini Wirahadikusumah Jadi Rektor Perempuan Pertama ITB

PendidikanSenin, 20 Januari 2020 | 00:25

Demo Rompi Kuning Ricuh, Presiden Prancis Dievakuasi

Demo Rompi Kuning Ricuh, Presiden Prancis Dievakuasi

InternasionalMinggu, 19 Januari 2020 | 23:20

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang

DaerahMinggu, 19 Januari 2020 | 22:05

Hujan Belum Reda, Jakarta Siagakan 478 Pompa di 176 Titik

Hujan Belum Reda, Jakarta Siagakan 478 Pompa di 176 Titik

NasionalMinggu, 19 Januari 2020 | 21:15