Yusuf M Martak: Munajat Utama agar Habib Rizieq Bisa Segera Pulang

Polhukam  SENIN, 02 DESEMBER 2019 | 05:57 WIB | Sugiharta Yunanto

Yusuf M Martak: Munajat Utama agar Habib Rizieq Bisa Segera Pulang

MoeslimChoice | Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengemukakan Reuni 212 yang berawal dengan tahajud berjamaah bertujuan memohonkan keselamatan untuk bangsa. Massa Reuni 212 juga akan memanjatkan doa-doa.

Dia bilang, Reuni kali ini lebih banyak konsentrasinya ke bermunajat: berdoa demi keselamatan bangsa, demi keselamatan juga kelangsungan beragama umat Islam, termasuk agama-agama lain. Dan bagaimana caranya agar negara kesatuan Republik Indonesia ini teramankan dari politik orang luar, termasuk asing," kata Yusuf saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Senin, 2/12/19.

Namun, doa paling utama, kata dia,  untuk petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar bisa pulang ke Indonesia. "Yang lebih utama lagi, kita akan munajat, memohon kehadirat Allah SWT agar bisa segera dilepaskan cekal untuk habib kita Habib Rizieq Shihab dan beliau bisa pulang dan bersama-sama kami kembali di Indonesia," sambungnya.

Isu kepulangan Rizieq sempat mengemuka jelang Reuni 212 kaliini. Rizieq beberapa kali dikabarkan bakal pulang setelah pergi ke Arab Saudi pada 2017 lalu karena tersangkut sejumlah kasus--beberapa di antaranya sudah dihentikan.

Di panggung-panggung tempat pelaksanaan acara, terbentang pula spanduk bertulis "Hentikan Pengasingan Politik IB HRS" di sisi kiri, "Save Gaza-Palestina" di panggung sisi kanan dan, spanduk bertulis "Penjarakan Si Busuk dan Semua Penista Agama" di panggung utama.

Tampak hadir dalam acara ini Menantu Rizieq Shihab, Hasan. Selain itu sudah datang pula Ketua DPP FPI Ahmad Sobri Lubis, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif, dan Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan.


Komentar Pembaca