Hadir di Reuni 212 dari Berbagai Tempat, Ada Juga yang Menunggang Kuda

Nasional  SENIN, 02 DESEMBER 2019 | 04:55 WIB | Sugiharta Yunanto

Hadir di Reuni 212 dari Berbagai Tempat, Ada Juga yang Menunggang Kuda

MoeslimChoice | Peserta Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 ternyata datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Ini dapat diketahui dari seruan-seruan panitia melalui pengeras suara di lokasi acara, kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin dinihari, 02/12/19.

Petugas antara lain menyebutkan beberapa wilayah asal jamaah yang hadir. Antara lain Aceh hingga Sulawesi Selatan. Hadirin lainnya datang dari sekitar Ibu Kota: Jawa Barat dan Banten.

"Kelompok dari Yogyakarta, Bandar Lampung, Aceh, Sumatera Barat, Makassar, Pandeglang, takbir!" kata panitia melalui pengeras suara.

Tahun ini, panitia menargetkan peserta yang hadir tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu. Kendati demikian target awal adalah 1 juta orang peserta ikut memutihkan Monas.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif sempat mengatakan bahwa pada H - 3 reuni, masyarakat luar daerah bergerak ke Jakarta. Dia bilang, Mereka menggunakan beberapa kendaraan berbeda menuju Jakarta, mulai dari sepeda motor hingga kuda.

Yang menggunakan motor antara lain datang dari Kalimantan. Sedangkan yang menunggang kuda antara lain Tacta Rizky.

Tacta bilang perjalanan berkuda oleh para penunggang dari berbagai latar belakang adalah simbol persatuan dan kekuatan umat Islam.

“Kami ingin membuktikan bahwa banyak cara untuk bisa menguatkan silaturahmi dan kebersamaan umat Islam, salah satunya berkuda bersama yang berangkat dari hobi kami yang berlandaskan sunnah,” katanya


Komentar Pembaca