Nama Indrata Nur Bayu Aji Melejit di Bursa Pilkada Pacitan

Daerah  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 | 10:02 WIB

Nama Indrata Nur Bayu Aji Melejit di Bursa Pilkada Pacitan

Indrata Nur Bayu Aji, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

MoeslimChoice | Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, menjadi satu dari 270 daerah yang bakal terlibat dalam Pilkada Serentak 2020.

Tidaklah mengherankan kalau sejumlah tokoh mulai berduyun-duyun memunculkan diri ke tanah kelahiran Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini.

Berbagai pesona mulai ditebar demi mengumpulkan simpati masyarakat yang akan membawanya menuju kursi di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Di antara banyak nama yang muncul itu, Indrata Nur Bayu Aji melejit menjadi salah satu yang dianggap paling siap untuk mencalonkan diri menuju kursi orang nomor satu di Kabupaten Pacitan.

Kader Partai Demokrat yang akrab disapa Mas Aji ini juga dikenal masyarakat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan.

Kini, jelang Pilbup Pacitan 2020, tak sedikit masyarakat yang ikhlas menjadi relawan untuk menyusun kekuatan Mas Aji agar bisa ikut berlaga di panggung politik tersebut.

Sigit (50), warga Pacitan, mengklaim bahwa masyarakat sangat mengharapkan Mas Aji dapat memimpin daerah berjuluk Kota 1001 Goa ini.

Alasan yang diapungkan Sigit, karena sosok Mas Aji ini sangat peduli terhadap kebutuhan dasar masyarakat Pacitan, terutama di bidang pendidikan dan sosial.

“Kami siap mendukung Indrata Nur Bayu Aji. Kita menilai dari kepedulian beliau di bidang sosial, pendidikan, dan lain-lain. Sosok beliau yang asli orang Pacitan tentu sudah tahu seluk beluk daerah ini secara lebih luas. Senyum dan sapa Mas Aji muncul bukan karena pencitraan, tapi juga karena karakter dia sebagai orang asli Pacitan yang tahu adat asli di daerahnya,” ungkap Sigit kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto, Kamis (28/11/2019).

Dalam pandangannya, calon pemimpin di Pacitan harus memiliki modal pengalaman birokrasi, juga wajib mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta cepat tanggap terhadap segala situasi yang terjadi.

Calon pemimpin pun, lanjutnya, harus mampu menggali segala potensi yang ada di kota kecil namun kaya dengan dunia wisata ini.

“Pacitan masih memiliki banyak potensi yang belum digali. Bukan hanya dari sektor Pariwisata, namun juga di sektor ekonomi masyarakatnya, terutama melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” imbuhnya.

Usia Mas Aji yang tergolong muda pun diyakini Sigit sebagai bekal besar baginya untuk mampu memimpin Kabupaten Pacitan secara lebih baik dan kompeten.

Maka, di mata Sigit, sebagai orang yang ikut melejitkan nama Mas Aji pada bursa kandidat, jagoannya itu merupakan figur yang paling pas untuk menjadi Bupati Pacitan periode 2020-2025. [yhr]


Komentar Pembaca