Madinah Diharapkan Masuk Dalam Daftar Kota Paling Sehat di Dunia

Kabar Tanah Suci  RABU, 27 NOVEMBER 2019 | 16:15 WIB

Madinah Diharapkan Masuk Dalam Daftar Kota Paling Sehat di Dunia

foto/net

Moeslimchoice. Kota Suci Umat Islam, Madinah direncanakan untuk menjadi salah satu kota paling sehat di dunia. Kota suci ini berharap bisa dimasukkan dalam daftar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan berhasil memenuhi standar penilaian yang ketat.

Komite Pengawas Tertinggi Program Kota Sehat di Madinah sata ini tengah bersiap untuk menerima tim dari WHO pada 10-11 Desember 2019 mendatang untuk melihat kriteria akreditasi Madinah sebagai kota yang sehat selama lokakarya termasuk agen-agen terkait.

Menurut WHO, "Kota yang sehat adalah kota yang terus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial tersebut dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan orang untuk saling mendukung satu sama lain dalam melakukan semua fungsi kehidupan dan mengembangkan potensi maksimal mereka." 

Abdul Aziz Al-Sarani, rektor dan ketua komite Universitas Taibah di wilayah tersebut, mengatakan bahwa program tersebut adalah salah satu proyek pembangunan yang didukung dan ditindaklanjuti oleh Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman dan Wakil Gubernur, Pangeran Saud bin Khalid Al- Faisal.

Dia mengatakan, bahwa dukungan tersebut akan mencerminkan pada pengembangan layanan medis, kesehatan dan sosial di kota.

Program ini, tambah Al-Sarani, adalah skema pencegahan yang bertujuan untuk meningkatkan aspek lingkungan, sosial dan ekonomi yang mempengaruhi kesehatan. [mel/ArabNews]


Komentar Pembaca