Info Haji 2019

Terima Dubes Arab Saudi, Menag Bahas Peningkatan Layanan Jamaah Haji 2020

Kabar Tanah Suci  RABU, 27 NOVEMBER 2019 | 14:17 WIB

Terima Dubes Arab Saudi, Menag Bahas Peningkatan Layanan Jamaah Haji 2020

foto/net

Moeslimchoice.  Menteri Agama Fachrul Razi menerima Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi di kantor Kemenag, Jakarta. Hadir juga, Wakil Duta Besar Arab Saudi, Yahya Hassan N Alqahtani. 

Turut mendampingi Menag, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Arfi Hatim; Kasubdit Bimbingan Jamaah, Arsyad Hidayat; Sesmen Khoirul Huda dan Staf Khusus Menag, Munajat.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia mengucapkan selamat kepada Fachrul Razi yang dipilih Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama. 

"Saya sangat senang sekali bertemu Menteri Agama Fachrul Razi. Pertemuan ini membahas sejumlah agenda, di antarannya peningkatan layanan untuk jamaah haji Indonesia di musim haji tahun depan serta konferensi Islam kedua yang akan digelar di Jakarta pada Januari 2020," kata Essam bin Abed Al-Thaqafi.

"Kami mengundang Menteri Agama untuk hadir di gelaran Musabaqah Hafalan Al-Quran yang dihadiri Qari Internasional, termasuk Indonesia," lanjutnya  

Menag Fachrul Razi mengapresiasi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang telah menghapus biaya visa kepada jamaah haji Indonesia.

"Kami juga mengusulkan agar layanan fast track ada di sejumlah embarkasi di Indonesia seperti di Solo, Surabaya, Medan, dan Makassar. Musim haji tahun 2019, layanan fast track hanya ada di Bandara Sorkarno Hatta. Kami berharap layanan ini dapat ditingkatkan lagi di sejumlah embarkasi," harap Menag.  

Menag pun menyampaikan pada Desember nanti ia akan bertolak ke Arab Saudi untuk menjalin MoU terkait persiapan haji 1441 H/2020 M dan memastikan MoU tersebut tidak ada penundaan. 

Duta besar Arab Saudi juga menyatakan, pihak Kementerian Haji Arab Saudi senantiasa membuka pintu dengan Kementerian Agama dalam upaya perbaikan pelaksanaan ibadah haji. Pertemuan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dengan Menteri Agama diakhiri dengan saling berbagi cenderamata. [mel] 


Komentar Pembaca