Herman Deru Boyong Bupati dan Wali Kota Se-Sumsel ke Acara DMDI di Jakarta

Tentang Sumsel  MINGGU, 24 NOVEMBER 2019 | 06:55 WIB

Herman Deru Boyong Bupati dan Wali Kota Se-Sumsel ke Acara DMDI di Jakarta

MoeslimChoice | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengajak para Bupati/Walikota di Sumsel hadir langsung pada acara konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam ke 20 Tahun 2019. Terlebih lagi Harap maklum, Herman Deru merupakan Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia.

Terlebih lagi, Indonesia kali ini menjadi tuan rumah konvensi ke-20 DMDI 20-24 November 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Herman Deru pun tak menyembunyikan rasa bangganya menjadi shohibul bait di acara ini.

"Saya sengaja hadir dengan  membawa serta para Bupati dan Walikota Se-Sumatera Selatan  ikut hadir.  Tujuannya tidak lain adalah untuk  menyatukan hubungan rumpun melayu Palembang dan Malaka,”  jelas Ketua Umum DMDI Indonesia,  H. Herman Deru pada saat menghadiri acara konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam ke 20 Tahun 2019 yang berlangsung di The Sultah Hotel Senayan Jakarta, Sabtu, 23/11/19.

Ia menyatakan, kehadiran rombongannya dari Palembang menunjukkan wujud kebersamaan, memberikan ide serta gagasan. "Juga untuk lebih mengeratkan hubungan satu sama lain agar tujuan organisasi dapat tercapai” ujarnya.

Pembukaan konvensyen dibuka pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dihadiri langsung oleh Ketua Umum DMDI Indonesia H. Herman Deru. Untuk menyambut para tamu dihibur dengan tarian Gending Sriwijaya.

"Saya berharap agar semua negara anggota DMDI untuk saling membantu antar sesama anggota, agar tercapai kekuatan ekonomi di negara-negara anggota DMDI,” pungkasnya.

Konvensyen Dunia Melayu dan Dunia Islam (DMDI) ke-20 yang digelar mulai tanggal 22 hingga 24 November 2019 di Hotel Sultan, Jakarta menghadirkan pengurus dari 23 negara dengan tema “Memperkasakan ekonomi DMDI Melalui Perniagaan Online”.

Dalam konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam ini di ikuti oleh 23 negara yang  merupakan pertemuan tahunan dengan tujuan memberikan ide serta gagasan kepada seluruh umat Islam untuk kepentingan umat Islam Melayu.


Komentar Pembaca