Anggaran DKI Masih Perlu Koreksi, DPRD Gelar Rakor dengan TAPD

Polhukam  JUMAT, 22 NOVEMBER 2019 | 10:07 WIB | Ilham Akbar

Anggaran DKI Masih Perlu Koreksi, DPRD Gelar Rakor dengan TAPD

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik

MoeslimChoice | Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih akan menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan terkait APBD Tahun 2020.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan, salah satu poin yang akan dibahas adalah terkait perlunya rasionalisasi.

Sebab, berdasarkan hasil rapat komisi saat pembahasan, Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) mencapai Rp 97 triliun.

"Kalau melihat kemampuan keuangan daerah kan hanya Rp 87 triliun. Tentu perlu ada koreksi dan efisiensi lagi," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Ketua TAPD Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengungkapkan, kemampuan keuangan daerah harus menjadi acuan agar tidak terjadi defisit nantinya.

"Kami di eksekutif sudah sangat mengetahui terkait program prioritas nasional, daerah, hingga yang menjadi program wajib di bidang pendidikan dan kesehatan. Terkait anggaran ini perlu realisasi yang akurat dan efektif," tutupnya. [yhr]


Komentar Pembaca